Rumah Dilalap Api, Nenek 86 Tahun Meninggal Terbakar di Lubeg Padang

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang Saat Memadamkan Api
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang Saat Memadamkan Api (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah rumah semi permanen hangus terbakar di daerah Dalam Gaduang, Kelurahan Lubuk Begalung, Kota Padang. Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, seorang nenek berusia 86 tahun ditemukan meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul mengatakan, nenek tersebut bernama Khadijah. Korban ditemukan petugas di tempat tidurnya dalam kondisi tak bernyawa.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Sukur Bersembunyi Diatas Atap Rumah

"Korban berkemungkinan tertidur saat api membakar seluruh bagian rumah. Kemudian dievakuasi dengan dibantu PMI dan unsur terkait lainnya," katanya kepada wartawan.

Menurut Syahrul, korban sendirian di rumah, di ditemukan meninggal di tempat tidurnya. "Jenazah korban setelah dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan selanjutnya," ujarnya.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Bertatapan Muka dengan Inyiak

Syahrul menambahkan, api dapat dipadamkan oleh petugas menghanguskan kediaman korban berlangsung kurang lebih 45 menit.

Syahrul melanjutkan, pihaknya mengerahkan empat unit armada dengan 50 personel untuk proses pemadaman. Untuk awal sumber api belum diketahui dan sepenuhnya penyelidikan kepolisian.

baca juga: Kebakaran di Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

"Untuk sementara dugaan api belum bisa, karena rumah ini semi permanen paling ujung. Kami belum bisa menyimpulkan apakah akibat arus pendek atau lainnya. Karena tidak kesaksian dari warga yang melihat langsung," kata dia.

Editor: Muhammad Haikal