Diduga Curi Laptop, Empat Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi di Pessel

Barang bukti laptop saat diamankan Polsek Sutera
Barang bukti laptop saat diamankan Polsek Sutera (istimewa)
PESSEL , KLIKPOSITIF

- Empat ibu rumah tangga (IRT) sekawan dibekuk Kepolisian Sektor (Polsek) Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Kamis 22 Oktober 2020.

Keempat perempuan yang merupakan warga Kampung Pasir Nan Panjang, Nagari Aur Duri Surantih-Sutera itu, ditangkap karena diduga terlibat pencurian 1 unit laptop di salah satu rumah warga di kampung setempat atas laporan polisi : LP/43/X/2020/Sek-Str tanggal 21 Oktober 2020.

baca juga: Rizieq Shihab Diperiksa, Polisi Akan Bubarkan Jika Massa Berkerumun

Kapolsek Sutera, Iptu. Wely Anoftri mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga, dan penangkapan diback-up tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel .

"Dari keempat pelaku, tiga pelaku kita amankan saat berada di sebuah kedai," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , Jumat 23 Oktober 2020.

baca juga: Besok Rizieq Shihab Akan Diperiksa Polisi, Belum Tahu Datang atau Tidak

Ia menjelaskan, dari keempat pelaku yang merupakan IRT, di antaranya berinisial TP (20), RN (20), EK (19) dan RD (35). Penangkapan dilakukan dalam 14 jam setelah dilaporkan, mereka beraksi disaat rumah ditinggal pergi pemiliknya.

"Benar, mereka beraksi saat rumah korban kosong. Tampak, rumah sedang kosong di sana-lah mereka beraksi," terangnya.

baca juga: 10 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Menurut Kapolsek, selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti laptop merk Thosiba warna hitam. Barang bukti berhasil diamankan saat disimpan di rumah RD yang berada di Kampung Pasir Nan Panjang.

"Karena TSK perempuan, kami limpahkan ke unit reskrim Polres. Dan penanganan dilanjutkan Unit Sat Reskrim Polres Pessel ," tutupnya.

baca juga: Dilumpuhkan dengan Tembakan, Maling Kos-kosan di Padang Menyerah

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani