Main Stadium Siap untuk Pembukaan MTQ Nasional

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbar, Fathol Bari
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbar, Fathol Bari ()

PADANG, KLIKPOSITIF - Main Stadium di Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman menjadi lokasi pembukaan MTQ Nasional ke 28 di Sumatera Barat (Sumbar). Pembukaan akan berlangsung pada 14 November 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbar Fathol Bari menegaskan, main stadium sudah siap untuk dijadikan lokasi pembukaan MTQ Nasional. Tribun yang akan dijadikan tempat acara sudah bisa digunakan dengan kapasitas 10 ribu orang. Namun karena pandemi COVID-19 dijadikan 3 ribu orang.

baca juga: MTQN ke 28, Gubernur Sumbar Sampaikan Terima Kasih Kepada Semua Terlibat

"Kapasitas yang dibolehkan hadir saat pembukaan 3 ribu orang. Insyaallah sangat muat di tribun kita," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Jumat, 23 Oktober 2020.

Dijelaskannya, secara kontrak pembangunan berakhir akhir tahun ini. Namun tidak berpengaruh kepada acara MTQ Nasional, sebab tribun yang akan digunakan sudah siap dan bisa dipakai.

baca juga: Sumbar Juara Umum MTQ Nasional Kado Akhir Masa Jabatan Irwan Prayitno

"Namum ada beberapa catatan untuk dijadikan lokasi pembukaan dan perlu diawasi. Pertamina dibolehkan menggali-gali, Sebab banyak pipa dalam tanah. Ini nanti akan kita koordinasikan dengan pelaksa teknis pembukaan," katanya.

Selain itu, dilanjutkannya, lokasi parkir kendaraan juga telah disiapkan. Sebab bagian luar main stadium yang sudah ditanami rumput jangan sampai terinjak oleh mobil.

baca juga: Sumbar Cetak Sejarah di MTQ Nasional, Nasrul Abit : Alhamdulillah

"Tempat parkir juga akan kami atur. Sebab rumput di luar s tadium itu untuk atlet lari. Berikut itu yang boleh masuk juga dibatasi, yang tidak berkepentingan bisa lewat monitor besar yang disediakan panitia dan live streaming," jelasnya.

Fathol juga menyampaikan, jalan masuk menuju lokasi pembukaan juga sedang diperbaiki agar tamu undangan dan peserta bisa masuk dengan nyaman.

baca juga: Sumatera Barat Juara Umum MTQ Nasional XXVIII

"Jalan juga diperbaiki agar akses kedalam bagus. Tamu kitakan banyak tu, biar aman ke lokasi acara," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir | Editor: Khadijah