Mantan Wali Kota Padang Panjang Akhyarli Abdul Djalil Tutup Usia, Gubernur Sumbar Sumbar Berduka

Akhyarli Abdul Djalil diceklis biru
Akhyarli Abdul Djalil diceklis biru (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Innalilahi wa innailaihi rajiun telah berpulangnya ke Rahmatullaah Akhyarli Abdul Djalil SH yang pernah menjabat Walikota Padang Panjang periode 1988-1993, Pj. Bupati Agam, dan Sekdaprov Sumbar, pada pukul 02.40 di RS. Yos Sudarso Padang Jumat, tanggal 23 Oktober 2020 di Padang.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Akhyarli Abdul Djalil pada usia 76 tahun. Jum'at (23/10).

baca juga: Gubernur Sumbar Kunjungi Agam, Cek Kesiapan Pilkada 2020

Akhyarli Abdul Djalil meninggal dunia setelah dirawat di RS Yos Sudarson Padang karena sakit Stroke yang telah lama sakit serta dirawat dan beliau meninggal dengan tenang.

"Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah saya Irwan Prayitno menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya salah seorang putra terbaik Sumbar," ucap Irwan Prayitno .

baca juga: Harumkan Nama Sumbar, Gubernur Serahkan Bonus Ratusan Juta ke Kafilah

Dulunya Akhyarli Abdul Djalil sebagai pamong senior dikenal sebagai orang yg disiplin, taat aturan dan juga sebagai sosok yang sangat berpihak pada gerakan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM.

"Beliau selalu mendorong warganya untuk bisa membuka lapangan kerjanya sendiri," tuturnya.

baca juga: Irwan Prayitno Klaim Karhutla Sumbar terkecil di Indonesia

Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan mendiang Akhyarli Abdul Djalil.

"Mari kita doakan agar Almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, dan diampuni segala dosanya. Semoga gagasan-gagasan beliau dapat terus dilanjutkan, menjadikan ini amal jariyah yang tidak terputus dengan manfaat yang terus mengalir pada kesejahteraan dan kelangsungan hidup masyarakatnya," pungkasnya. (*)

baca juga: Gubernur Sumbar: Pilkada Jangan Sampai Jadi Klaster Baru

Editor: Joni Abdul Kasir