Milad ke 65, UMSB Launching Logo Baru

Logo Milad UMSB
Logo Milad UMSB (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ( UMSB ) melaunching logo dalam rangka memperingati Milad ke 65 yang jatuh pada 18 November mendatang.

Rektor UMSB Riki Saputra lewat Wakil Rektor III Moch Abdi mengatakan, launching logo dilakukan pada Jum'at 23 Oktober 2020 bertepatan dengan rapat perdana Panitia Milad ke 65 tahun UMSB . Ia mengatakan, Milad UMSB tahun ini, mengusung tema Tali Tigo Sapilin, Tungku Tigo Sajarangan.

baca juga: Mualim; Perjuangkan ABS-SBK untuk Bentengi Generasi Muda

"Tema ini diangkat berdasarkan nilai-nilai local wisdom dimana Tali Tigo Sapilin menggambarkan dosen, karyawan dan mahasiswa. Sementara Tungku Tigo Sajarangan bermakna alumni, persyarikatan dan stakeholder,'' sebutnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Di usia yang lebih setengah abad ini, kata Abdi, UMSB memiliki komitmen dan harapan kepada dosen agar lebih meningkatkan kemampuan, kompetensi, dan profesionalitas dalam melakukan transpormasi ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan perkembangan kondisi lokal dan global.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Penerima BPUM di Pariaman Hampir Capai 5 Ribu

"Sementara, dari sisi tenaga kependidikan atau karyawan, kita berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan baik ke dosen atau mahasiswa maupun masyarakat. Untuk mahasiswa kita harap dapat bersaing dan beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,'' jelas Abdi.

Di konteks Tungku Tigo Sajarangan, Alumni UMSB sebutnya, memiliki prestasi yang dapat memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa. Lalu, persyarikatan menggambarkan 1 diantara 147 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Terakhir, stakeholder menggambarkan bagian penting bagi Universitas dalam catur dharma perguruan tinggi.

baca juga: 26 Orang Petugas TPS di Pariaman Diganti karena Dinyatakan Reaktif

Sementara itu ketua Panitia Milad ke 65 UMSB Jasman Nazar mengemukakan bahwa, pada Milad kali ini UMSB mengangkat beberapa kegiatan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid, dimana 90 % kegiatan berbentuk daring/virtual dan hanya 10 % kegiatan yang berbentuk luring.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya lomba essay tingkat Sekolah Lanjutan Menengah Atas sederajat se Sumatera Barat, Lomba Poster Kehidupan dimasa Pandemi tingkat SLTA sederajat se Sumatera Barat, kemudian festival kreatifitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Webinar Nasional dan Internasional, Muktamar Alumni, Bakti Milad UMSB , Napak Tilas dan Refleksi UMSB serta pada puncaknya 18 November 2020 Insya Allah akan dilaksanakan malam tasyakuran dan UMSB Awarding Night 2020.

baca juga: Andre Rosiade: NA-IC Unggul Segala-galanya Dalam Debat Pilgub

''Rangkaian kegiatan ini akan di laksanakan mulai dari 1-16 November 2020. Kita berharap semoga rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dengan komitmen dan semangat rekan-rekan panitia serta dukungan dari semua pihak,'' ucap Jasman.

UMSB merupakan Universitas swasta tertua di Sumatera Barat yang berdiri sejak 18 November 1955. Saat ini, UMSB memiliki kampus yang tersebar di 4 kota yakni Padang, Padang Panjang, Payakumbuh dan Bukittinggi . UMSB mempunyai 12 Fakultas termasuk Program Pasca Sarjana.

Editor: Hatta Rizal