Persiapan MTQ Nasional di Sumbar Sudah 80 Persen

Kabiro Bina Mental Pemprov Sumbar Syaifullah
Kabiro Bina Mental Pemprov Sumbar Syaifullah (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengklaim, persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Tingkat Nasional ke XXVIII yang akan digelar di Sumbar pada November 2020 sudah mencapai 80 persen.

Kabiro Bina Mental Pemprov Sumbar Syaifullah mengatakan, panitia telah mempersiapkan pemandu peserta atau LO. Begitu juga dengan kesiapan konsumsi dan berbagai perlengkapan.

baca juga: MTQN ke 28, Gubernur Sumbar Sampaikan Terima Kasih Kepada Semua Terlibat

"Alhamdulillah sudah 80 persen. Panitia sedang mempersiapkan acara seremonial pembukaan dan penutupan," ujarnya, Senin (26/10).

Dilanjutkan, pantia sudah merekrut sejumlah pengisi acara, seperti perekrutan master of ceremony (MC) sebanyak 40 orang dan operator juga telah dilakukan.

baca juga: Sumbar Juara Umum MTQ Nasional Kado Akhir Masa Jabatan Irwan Prayitno

'Kemudian venue juga sudah disiapkan dan akan mulai dikerjakan 10 hari sebelum hari H," kata Syaifullah.

Dijelaskannya, Stadion Utama Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman yang akan menjadi venue pembukaan juga sudah siap 90 persen.

baca juga: Sumbar Cetak Sejarah di MTQ Nasional, Nasrul Abit : Alhamdulillah

Selanjutnya, penginapan perserta juga telah disiapkan. Perserta akan menginap di hotel-hotel yang dipandu LO nya masing-masing. Namun, juga ada beberapa provinsi yang langsung menyiapkan hotel untuk pesertanya.

Diketahui Sumbar merupakan tuan rumah MTQ 2020 yang akan berlangsung di sejumlah tempat yang tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Iven nasional ini dijadwalkan berlangsung pada 12-21 November 2020. (*)

baca juga: Hafal 30 Juz, Muhammad Sulthon Rela Tinggalkan Fakultas Kedokteran Demi Menuntut Ilmu Agama ke Madinah

Editor: Joni Abdul Kasir