Operasi Zebra, Ini Harapan Kasat Lantas Polres Pariaman

Anggota Satlantas Polres Pariaman sedang lakukan razia
Anggota Satlantas Polres Pariaman sedang lakukan razia (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Satlantas Polres Pariaman melakukan Operasi Zebra 2020 di wilayah hukum Polres Kota Pariaman hari ini, Senin (26/10/2020).

Perihal itu Kasat Lantas Polres Pariaman melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Pariaman , Ipda Jhoni mengatakan, hari pertama operasi zebra pihaknya melakukan tilang sebanyak 15.

baca juga: Pemko Pariaman Serahkan Zakat ASN untuk 1.026 Mustahiq

"Hari ini jajaran Satlantas Polres Pariaman melakukan operasi zebra 2020. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari 26 Oktober hingga 8 November 2020," ungkap Ipda Jhoni, Senin 26 Oktober 2020.

Kanit menuturkan, di hari pertama sebanyak 15 surat tilang dikeluarkan. Sementara itu prioritas operasi ada tujuh poin.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Penerima BPUM di Pariaman Hampir Capai 5 Ribu

"Untuk operasi zebra ada tujuh poin yang akan ditindak, diantaranya yaitu, terkait helm, knalpot, sabuk pengaman, kapasitas penumpang, kecepatan kendaraan, pengemudi menggunakan HP, dan pengendara di bawah umur," ungkap Kanit Jhoni.

Dalam operasi zebra tersebut, Ipda Jhoni menuturkan, bahwa pihaknya melakukan dengan sistem hunting.

baca juga: 26 Orang Petugas TPS di Pariaman Diganti karena Dinyatakan Reaktif

"Kita gunakan sistem hunting, di mana saat operasi petugas akan menyisir jalur operasi. Nah untuk itu, tim yang terlibat dalam operasi ini adalah tim Turjawali dan tilang," jelas Kanit itu.

"Kami berharap, agar setiap warga mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Kami juga berharap selain mematuhi aturan lalu lintas agar warga juga mematuhi aturan protokol keselamatan. Operasi di masa pandemi ini kami juga menegur pengendara yang tidak mematuhi aturan atau protokol kesehatan," jelasnya.

baca juga: FYC Kota Pariaman Gelar Capacity Building

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi