Peduli Pendidikan, Calon Bupati Sutan Riska Bakal Berikan Pakaian Sekolah Gratis dan Beasiswa

Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sampaikan Pemkab Dharmasraya akan anggarkan kembali bantuan serta kemudahan pada bidang pendidikan.
Calon Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sampaikan Pemkab Dharmasraya akan anggarkan kembali bantuan serta kemudahan pada bidang pendidikan. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Setelah mengeluarkan kebijakan biaya pendidikan gratis terhadap murid dari jenjang pendidikan TK hingga SLTP, pada tahun 2021 mendatang, calon Bupati Dharmasraya Petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan kembali mengeluarkan kebijakan pada bidang pendidikan.

Kali ini, berulang kali ia menyampaikan dihadapan masyarakat jika kembali menjadi Bupati Dharmasraya , pada 2021 mendatang dan seterusnya akan menganggarkan biaya pakaian gratis bagi murid baru yang baru memulai pendidikan ditingkat TK, SD, dan SLTP.

baca juga: Ninik Mamak Sembilan Koto Siap Menangkan SR-Labuan untuk Lanjutkan Pembangunan di Dharmasraya

"Pada 2021 besok, bapak ibu tidak perlu lagi pusing memikirkan pakaian untuk anak-anaknya, karena nantinya kita akan menganggarkannya disetiap tahun," ucap Sutan Riska saat bertemu dengan masyarakat Tiumang.

Tidak hanya itu, nantinya ia juga akan memberikan beasiswa ke luar negeri bagi anak-anak Dharmasraya yang memiliki prestasi.

baca juga: Warga Jorong Sakato 2 Siap Menangkan SR-Labuan, Untuk Lanjutkan Pembangunan di Dharmasraya

"Jika sebelumnya setiap tahun kita memberikan beasiswa kepada anak Dharmasraya untuk melanjutkan pendidikan. Program yang lama tetap kita jalankan, namun kali ini akan kita tambah dengan program beasiswa ke luar negeri," terangnya.

Hal tersebut dilakukannya untuk mempersiapkan generasi muda Dharmasraya agar mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, sekaligus bisa bersaing dalam segala bidang.

baca juga: Tiga Hari Bersama Konstituen, Andre Rosiade Salurkan Bantuan dan Aneka Pelatihan

"Itulah sebabnya kita ingin menciptakan minimal satu rumah satu sarjana. Kalau daerah kita menuju Dharmasraya maju, berarti kita harus siap dalam segala hal, dan siap sebagai penunjang daerah maju." Tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya , Marius mengungkapkan, dari tahun 2017 hingga 2020 telah dianggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada bidang pendidikan sebanyak Rp. 96,716 miliar.

baca juga: Kunjungi Dharmasraya, Andre Rosiade Tampung Aspirasi Masyarakat Pulau Punjung

"DAK ini diperuntukan untuk pembangunan fisik dan penunjang sektor pendidikan lainnya di Dharmasraya . Dari segi pembangunan fisik, ada penambahan ruangan belajar, pembangunan labor serta rehab gedung sekolah yang rusak berat." Ungkap Marius.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah