Wali Kota Payakumbuh Lantik Tiga Kepala Dinas

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melantik tiga kepala dinas (Kadis) yang selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt), yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), dan Kepala Dinas Perhubungan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda di ruang pertemuan Ngalau Indah, Lantai Tiga Balai Kota Payakumbuh , Senin (26/10).

baca juga: Pilkada Damai, Aman, dan Sehat Dideklarasikan di Kota Payakumbuh

Untuk pejabat yang dilantik, Kepala Dinas Sosial dilantik mantan Kabag Pemerintahan Erwan, Kepala Disparpora Demon Korina yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Anggaran, sementara untuk Kepala Dishub dilantik Nofriwandi yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setdako.

Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi berharap dengan telah dilantiknya tiga kepala dinas yang baru, mereka dapat bekerja secara profesional, dapat membimbing para bawahannya dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah tersebut.

baca juga: KPU Payakumbuh Temukan Puluhan Surat Suara untuk Pilgub Sumbar Rusak

"Kita berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat memberikan yang terbaik bagi warga Kota Payakumbuh , selamat," kata Riza.

Sebelum dilantik, ketiga pejabat eselon II tersebut telah mengikuti seleksi terbuka dan mereka berhasil memperoleh nilai terbaik.

baca juga: Pemko Payakumbuh dan BNN Deklarasikan Kelurahan Bersinar

Proses seleksi telah mulai diumumkan sejak awal September dan di papan pengumuman yang ada di BKPSDM Kota Payakumbuh . Seluruh calon pejabat pimpinan pratama juga telah melakukan seleksi tes akademis dan dilanjutkan dengan pemetaan potensi, penulisan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak dan pengumuman hasil tes. (*)

Editor: Taufik Hidayat