Positifers, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan jika Pergi Liburan

Taman Panorama Lubang Jepang
Taman Panorama Lubang Jepang (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin tetap melakukan perjalanan wisata. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat dihubungi di Padang.

"Jika ingin pergi ke luar rumah atau berkunjung ke salah saru objek wisata, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

baca juga: Libur Akhir Tahun 2020 Ditetapkan 11 Hari, Mau Kemana?

Ia mengatakan, protokol kesehatan juga harus dipatuhi dan diterapkan oleh stakeholder dan pengelola wisata itu sendiri. "Sehingga mata rantai COVID-19 bisa diputus dan kita juga bisa berekreasi bersama keluarga," jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghabiskan libur panjang dengan di rumah saja, karena pandemi yang masih berlangsung. Masyarakat diimbau agar menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, sehingga bisa memutus mata rantai COVID-19.

baca juga: PT KAI Divre II Minta Masyarakat yang Hendak Berwisata dengan KA Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, pemerintah provinsi Sumatera Barat juga mengeluarkan surat edaran yang mengimbau masyarakat tetap di rumah saja selama libur panjang dan berkumpul dengan keluarga. (*)

Editor: Fitria Marlina