Masyarakat Peduli Petani Indonesia Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Perpustakaan LPKA Tanjung Pati

Muhammad Rahmad dari MAPPINDO saat meninjau Perpustakaan LPKA Tanjungpati.
Muhammad Rahmad dari MAPPINDO saat meninjau Perpustakaan LPKA Tanjungpati. (Ade Suhendra)
LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda, Masyarakat Peduli Petani Indonesia (MAPPINDO) melalui Direktur Utama Muhammad Rahmad salurkan bantuan buku bacaan ke Perpustakaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Selasa 27 Oktober 2020.

Selain menyalurkan buku bacaan, dalam kunjungan tersebut Muhammad Rahmad juga meninjau kondisi LPKA Tanjung Pati yang terletak di Jalan Negara tersebut. Ia mengaku tertarik memberikan bantuan buku bahan bacaan untuk anak-anak warga binaan di LPKA Tanjung Pati setelah membaca di media massa adanya informasi bahwa Perpustakaan LPKA Tanjung Pati kekurangan buku bacaan.

baca juga: Satu-Satunya Kepala Daerah, Irfendi Arbi Jadi Tokoh Inspiratif Keterbukaan Informasi Publik

"Tadi dalam dialog dengan anak-anak warga binaan, rata-rata usianya di bawah 17 tahun. Mereka mengaku sangat membutuhkan buku -buku kreasi, buku-kubu kerajinan dan buku -buku motivasi. Sehingga nanti ketika mereka sudah ke luar dari Lapas, kepercayaan diri mereka muncul dan punya keahlian serta mendapatkan pengalaman dari buku -buku yang mereka baca," ujarnya.

Menurutnya kegiatan yang dilakukannya murni kemanusiaan dan sosial. Saat ini dikatakannya anak-anak warga binaan ini putus sekolah dan tidak ada sekolah bagi mereka dan karena itu pihaknya mengimbau Pemkab Lima Puluh Kota untuk membantu dan mengirimkan fasilitas serta guru-guru.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Sebut Paslon Punya Kecenderungan Melibatkan ASN dan Wali Nagari

"Ini hanya persoalan kemanusian dan anak-anak yang menjadi warga binaan di LPKA Tanjung Pati ini tidak hanya anak-anak dari Kabupaten Lima Puluh Kota , tetapi anak-anak se Sumatera Barat. Anak-anak di Lapas ini kita jamin pendidikannya dan walaupun anak-anak ini dalam pembinaan, hak untuk pendidikan itu tetap mereka dapatkan," kata pembina Bank Infaq dan pengusaha sukses sekaligus CEO/Chairman Rama Group putra asli Tujuah Koto Talago, Kecamatan Guguak ini.

Kepala LPKA Tanjung Pati Ronald Heru Pratama didampingi Kasi Pembinaan Masri Fabrar dan Staf Pembinaan Sri Hayati menjelaskan bahwa saat ini buku -buku bacaan yang ada belum sesuai dengan kebutuhan anak-anak di Lapas Kelas II B tersebut. Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan MAPPINDO terhadap anak-anak warga binaan di LPKA Tanjung Pati.

baca juga: Pertashop Kini Hadir di Nagari Koto Tuo Kabupaten Lima Puluh Kota

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan berharap akan banyak para perantau sukses asal Kabupaten Limapuluh Kota yang bersedia memberikan bantuan, mengingat masih banyaknya fasilitas yang dibutuhkan warga binaan di LKPA Tanjung Pati," kata Ronald Heru Pratama

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi