Seorang Nelayan Pessel Meninggal Dunia Saat Melaut

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Seorang nelayan asal Kampung Muaro, Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan meninggal dunia saat melaut diatas kapal yang ditompanginya pada Senin 10 Oktober 2016 malam.

Nelayan yang diketahui bernama Widodo itu bertugas sebagai seorang anak kapal. Pria berumur 21 tahun tersebut meninggal dunia sekitar jam 07.00 WIB Senin. Ia meninggal dunia saat kapal masih berada di tengah laut.

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

Sebelum meninggal, Widodo sempat mengeluh sakit kepada rekan kerjanya, Paman Widodo, Nuzirwan menyebut saat mengeluh sakit, kondisi keponakanya itu sempat melemah, dan tidak lama kemudian meninggal dunia.

"Kami mendapat kabar jam 07.00 wib pagi tadi, katanya dodo sempat mengeluh sakit sebelum meninggal dunia, kapal yang saat itu masih di tengah laut langsung putar haluan ke daratan," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Jenazah pria muda itu berhasil dievakuasi dari kapal yang lego jangkar di Muara Surantih itu sekitar pukul 22:30 WIB, jenazah pria yang akrab dipanggil Dodo tersebut kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Sutera untuk proses visum.

Saat diperiksa di Puskesmas tersebut, petugas medis yang menangani jenazah Dodo belum bisa menjelaskan hasil pemeriksaan medis tetang penyebab meninggalnya pria itu.

baca juga: Paslon 01 Pilkada Pessel Singgung Soal Wisata Halal, Paslon Urut 03 Sebut Hal Ini

"Kita belum bisa memberikan keterangan hasil pemerikasaan. Hasil visum akan kami laporkan nanti ke pihak kepolisian," ungkap salah seorang petugas medis di Puskesmas Sutera, dr. Refni.

Usai menjalani visum, jenazah Widodo kemudian dibawa pulang oleh keluarga untuk penyelenggaraan pemakaman.

baca juga: 3 Jam Debat Kandidat Putaran Kedua, Ini Hasilnya

[Kiky Julnasri Priatama]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa