Dialog di Lubeg Padang, Andre: Gerindra Dengar dan Eksekusi Aspirasi Rakyat

Andre Rosiadebberdialog bersama warga Lubeg
Andre Rosiadebberdialog bersama warga Lubeg (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade memiliki suara paling banyak di Kota Padang saat Pileg 2019 lalu.

Sekitar 70 ribuan suara anggota Fraksi Partai Gerindra ini berasal dari ibu kota Provinsi Sumbar ini.

Tak heran, setiap ke Sumbar, Andre selalu memberikan perhatian di kota ini, selain menjadi kota kelahiran dan juga tempatnya tumbuh besar sampai SMA.

baca juga: Kenang Jasa Masyarakat Sumbar, Prabowo: Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo

Seperti Minggu (25/10) siang, ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu membaur dengan warga Pegambiran Ampalu, Kecamatan Lubukbegalung.

Dia berkumpul dan bersilaturahmi, yang juga dihadiri anggota DPRD Padang Elly Thrishyanti, Budi Syahrial dan Manufer Firdaus.

baca juga: Andre Rosiade: NA-IC Unggul Segala-galanya Dalam Debat Pilgub

Banyak harapan yang disampaikan masyarakat kepada wakil rakyat yang menurut survei Spektrum Politika Institute sebagai anggota DPR RI dengan kinerja terbaik itu.

Tuan rumah dari Dapil Padang III (Lubukbegalung dan Lubukkilangan), Elly Thrishyanti berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menyempatkan berkunjung ke Lubukbegalung, di sela kegiatan yang padat.

baca juga: Pulang ka Rumah Gadang Bako Andre Rosiade Dianggap Berani karena Masih Keturunan Kamang

"Kami melihat agenda pak Andre sebagai ketua Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI sangat padat keliling Sumbar. Alhamdulillah bisa singgah di Lubukbegalung," kata mantan Ketua DPRD Kota Padang ini.

Tak berlama-lama, Andre memberikan harapan kepada warga dengan terus berkeliling Sumbar secara berkala.

baca juga: Andre Rosiade Beri Motivasi Puluhan Pelaku UMKM di Limapuluh Kota

"Karena tugas anggota DPR RI itu turun ke masyarakat. Kader Gerindra terkenal dengan aksi nyata dan kami melakukan itu sejak terpilih setahun lalu," katanya.

" Gerindra bukan berpantun dan berceramah, tapi kerja nyata untuk rakyat, tugasnya menjaring aspirasi dan mengeksekusinya," sambung Andre yang mendapatkan respon dan tanya jawab dari warga itu.

Ernawati, warga Pegambiran menyebutkan, sejak Pandemi Covid-19, kehidupannya semakin susah. Suami tak bekerja lagi, dan anaknya ada empat yang masih sekolah.

Dia meminta Andre Rosiade dan anggota DPRD Padang memberikan bantuan modal, agar masyarakat bisa bertahan hidup.

"Sekarang serba susah pak, kami ingin berusaha, tapi modal tak ada," katanya. Untuk masalah sejenis, Andre Rosiade langsung memberikan bantuan untuk UMKM senilai Rp25 juta untuk warga Pegambiran Ampalu.

"Kami bawa bekal Rp25 juta untuk dibagikan kepada warga, semoga bisa dimanfaatkan untuk modal UMKM, agar usaha tak mati. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Melly, seorang pedagang bahan bangunan menyebutkan, di sekitar rumahnya di Pegambiran, saat ini sangat membutuhkan becak motor untuk masjid dan sekolah.

"Semoga pak Andre bisa melihat dan memberikan bantuan juga kepada kami. Kami melihat, pak Andre ada dimana-mana memberikan bantuan untuk warga, terima kasih pak," katanya.

Bude, seorang pegiat sosial di Lubeg meminta Andre juga memasilitasi pembangunan Gedung majelis taklim di Pegambiran Ampalu. Pasalnya, akan lebih mudah melakukan acara-acara keagamaan dan pelatihan.

"Kami minta pak Andre membantu ini, karena kami sangat membutuhkan. Daripada kami harus pergi jauh-jauh ke luar," katanya yang mengharapkan 2024 Prabowo Subianto jadi Presiden.

Eti dari Gurun Laweh Lubeg mengharapkan Andre Rosiade membantu Mushalla Taqwa Ampalu yang sedang dibangun.

Mereka juga membutuhkan bangku-bangku dan tidak punya peralatan kantor, lemari dan meja.

"Kami minta pak Andre datang dan melihat kondisinya. Semoga juga bisa memberikan bantuan kepada kami," katanya.

Andre Rosiade menampung semua aspirasi warga Pegambiran Ampalu Lubeg dan meminta beberapa menyiapkan proposal melaluinya.

Terutama pembangunan Gedung Bersama yang harus disiapkan lahannya. Andre akan membantu pembangunannya.

Sejumlah permintaan diselesaikan hari itu juga. Termasuk sepatu khusus untuk anak dari Yanti yang menderita lemah tulang.

"Untuk anak ibu, kami langsung belikan sepatunya. Semoga bisa meringankan beban," kata alumni SMA 2 Padang ini. (*)

Editor: Riki