Polisi Deteksi Kelompok Perusuh Saat Demo Buruh di Hari Sumpah Pemuda

Ilustrasi
Ilustrasi (Suara.com)

KLIKPOSITIF - Polda Metro Jaya mengaku telah mendeteksi bila nanti adanya 'penumpang gelap' yang ingin melakukan kerusuhan di tengah aksi masa buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja. Aksi tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

"Nah, untuk mendeteksi ini betul kami sudah antisipasi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

Hanya saja, Yusri enggan menyampaikan titik-titik lokasi yang akan dilalui kelompok-kelompok perusuh yang hendak bergabung dalam barisan aksi demontrasi di Jakarta hari ini.

"Ada beberapa tempat-tempat yang memang ada kelompok-kelompok yang akan datang ke sini melakukan kerusuhan dan akan kami lakukan razia. Kami amankan nantinya," ucap Yusri.

baca juga: Kemenperin: Lebih Rp32,5 Triliun Investasi Baru Akan Masuk pada Sektor Agro

Ia hanya berharap kepada demonstran agar saling menjaga rekan-rekannya. Hal itu, agar tak terpancing bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Tapi paling utama kita harapkan teman-teman yang melakukan kegiatan unjuk rasa , kegiatan penyampaian pendapat di muka umum tolong protek temen temennya. Amankan tempatnya jangan sampai ada yang masuk ke situ untuk merusak," imbuh Yusri.

baca juga: Ratusan warga Mengungsi Saat Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas

Editor: Eko Fajri