Sempat Kabur Dalam Hutan, Pelaku Curanmor di Jalur Lintas Sumbar Riau Akhirnya Ditangkap

Dua unit sepeda motor jenis matic hasil curian pelaku curanmor yang beroperasi di Lima Puluh Kota dan Bukittinggi
Dua unit sepeda motor jenis matic hasil curian pelaku curanmor yang beroperasi di Lima Puluh Kota dan Bukittinggi (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Polres Lima Puluh Kota berhasil amankan pelaku kedua curanmor yang terjadi pada Senin 26 Oktober 2020 lalu. Sebelumnya, Satreskrim Polres Lima Puluh Kota berhasil mengamankan pelaku pertama yaitu Edi Okta alias Edi Cotok.

Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Nofrizal Can mengatakan penangkapan terhadap pelaku bernama Aldo ini dilakukan pada Rabu 28 Oktober 2020. Sebelumnya yang bersangkutan berhasil kabur arah hutan dan hanya berhasil menangkap tersangka pertama.

baca juga: Satu-Satunya Kepala Daerah, Irfendi Arbi Jadi Tokoh Inspiratif Keterbukaan Informasi Publik

"Keduanya melakukan pencurian kendaraan bermotor pada Senin 26 Oktober 2020 sekira pukul 22.00 WIB di Jorong Koto Marapak, Nagari Persiapan Hulu Air Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota ," kata AKP Nofrizal Can.

Ia menjelaskan penangkapan dilakukan berkat bantuan dan kerja sama dengan masyarakat. Setelah dilakukan pengejaran, didapatkan informasi bahwa yang bersangkutan berada di sekitar Rumh Makan Kelok Indah, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Sebut Paslon Punya Kecenderungan Melibatkan ASN dan Wali Nagari

"Hasil Interogasi awal Muhammad Aldo alias Aldo mengakui bahwa telah melakukan pencurian sebanyak 2 kali yaitu pada Senin 26 Oktober 2020 terhadap 1 satu unit sepeda motor merk Honda jenis Beat warna putih biru dengan nomor polisi BA 3006 CK bertempat di Jorong Koto Marapak Kenagarian Persiapan Hulu Air Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota . Kemudian 1 unit sepeda motor merk honda jenis vario CBS 150 warna hitam dengan nomor polisi BA 4796 LY bertempat di Bukittinggi," ujar Kasat Reskrim Polres Lima Puluh Kota .

Selanjutnya, AKP Nofrizal Can menambahkan bahwa saat ini tersangka telah dibawa ke Polres Lima Puluh Kota untuk penyidikan dan pengembangan TKP lain. Kemudian juga melakukan pencarian terhadap barang bukti lain sehubungan dengan pencurian kendaraan bermotor yang pernah dilakukannya.

baca juga: Pertashop Kini Hadir di Nagari Koto Tuo Kabupaten Lima Puluh Kota

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi