Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19, dr Gina Alecia
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19, dr Gina Alecia (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Seorang anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat terpapar Virus Corona atau COVID-19. Ia dinyatakan terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab test.

Anggota DPRD Pasaman Barat yang berinisial E (50) itu membenarkan informasi tersebut bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes usap atau swab test.

baca juga: Apakah Anak-anak Juga Akan Mendapatkan Vaksin COVID-19?

"Ya saya dinyatakan positif berdasarkan hasil tes usap yang saya jalani beberapa waktu lalu," kata anggota DPRD itu E melalui via pesan singkat kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Untuk itu ia meminta dukungan dan doa dari semua pihak agar ia cepat pulih kembali dari COVID-19 dan bisa beraktivitas sedia kala. "Mohon doa dan dukungan," pintanya.

baca juga: Peneliti Nara Medical University Jepang Sebut Teh Dapat Melindungi Seseorang dari COVID-19

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19, dr Gina Alecia mengatakan ada tiga orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif yakni E (50), DS (48) dan MAA (12).

"Hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand terhadap hasil tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat 24 Oktober 2020 didapatkan tiga orang positif COVID-19," katanya.

baca juga: 24 Warga Solok Positif Covid-19, 11 Diantaranya Anggota KPPS

Ia menyebutkan pasien laki-laki E merupakan pelaku perjalanan. Sedangkan dua orang lagi perempuan inisial DS (48) dan laki-laki inisial MAA (12) merupakan kontak dengan pasien positif sebelumnya.

"Ketiganya warga yang terkonfirmasi positif Corona ini merupakan warga Jorong Sariak Kecamatan Luhak Nan Duo," sebutnya.

baca juga: KPU Akan Datangi Pasien Covid untuk Pilkada, Ahli Sebut Memperburuk Keadaan

Ia menerangkan ketiga pasien positif tersebut sudah diperiksa lebih lanjut pada RSUD Pasaman Barat dan direncanakan isolasi di Diklat BKPSDM Talu.

Dengan bertambahnya tiga orang itu maka hingga saat ini jumlah total kasus positif mencapai 149 orang. Dengan rincian sebanyak 120 orang sudah dinyatakan sembuh, sembilan orang meninggal dunia dan 20 orang masih positif.

Kemudian ia menjelaskan saat ini pihakya tengah melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat .

"Mari, dengan adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19," ajaknya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi