Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Juru Bicara (Jubir) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rinaldi menginformasikan, jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah 1 orang, Rabu, 28 Oktober 2020.

Rinaldi mengungkapkan, kasus meninggal tersebut tercatat sebagai kasus ke 436. Ia merupakan seorang pensiunan PNS berjenis kelamin laki-laki, umur 69 tahun beralamat di Tanjung Beringin Lunang VI, Kecamatan Lunang.

Ia meninggal tanggal 22 Oktober, sebelum dinyatakan dinyatakan positif tanggal 28 Oktober 2020 tadi. " Ia sebelumnya tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), dan diswab tanggal 22 Oktober itu juga," ungkapnya pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, saat ini total kasus meninggal positif COVID di daerah itu sudah berjumlah sebanyak 17 orang. "Ya, totalnya jadi 17 orang. Karena, sebelumnya masih 16," terangnya.

Kendati demikian, hari tadi pasien dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 3 orang di daerah itu. Pasien tersebut, di antaranya tercacat sebagai pasien ke 336. Ia, seorang laki-laki umur 44 tahun sebagai supir travel, beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Painan Timur, Kecamatan IV Jurai.

Lalu, pasien kasus ke 329, juga seorang Laki-laki. Ia merupakan anggota Polsek Silaut, umur 44 tahun dan beralamat Pasar Silaut, Kecamatan Silaut. Selanjutnya, Pasien kasus ke 223, seorang perempuan umur 52 pekerjaan pedagang buah alamat Pasar Binjai, Kecamatan Silaut.

"Alhamdulillah, hari ini ada 3 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh menjadi 220," terangnya.

Sedangkan, tambahan positif bertambah dua orang, di antaranya pasien kasus ke 436. Ia seorang laki-laki umur 69 tahun merupakan pensiunan PNS, beralamat di Tanjung Beringin Lunang VI, Kecamatan Lunang. Diketahui, ia kontak erat dengan pasien kasus positif COVID-19 dan tercatat sebagai pasien yang rutin Poli Jantung RSUD M. Zein Painan.

Lalu, kasus ke 437, seorang laki-laki umur 62 tahun. Ia merupakan pemilik warung di Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan dan diduga terpapar di warungnya dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

"Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 437. Dari itu semua, 220 sudah dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal dan dirawat isolasi 200 orang," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi