Kasus Terus Bertambah, Satgas Corona Pessel Ajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Tes Swab

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengajak warga untuk tidak takut tes swab dalam mendeteksi penyebaran COVID-19 dan memutus mata rantainya.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, tes swab adalah merupakan alternatif untuk mendeteksi keberadaan virus corona dan upaya dalam pemutusan penyebarannya.

Namun, seiring waktu masih banyak warga yang takut dan khawatir terhadap hal tersebut. Meski, dalam tracking mereka memiliki riwayat kontak dengan pasien positif.

"Jadi kita mintalah kesadaran masyarakat, tidak usah takut untuk diswab. Tidak ada efek sampingnya. Saya saja, sudah empat kali swab, tidak ada yang berdarah," ungkap pria yang juga Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini, pada KLIKPOSITIF.

Ia mengatakan, untuk mengetahui penyebaran corona ini memang butuh keterbukaan masyarakat.

"Lalu, ditambah dengan keterbukaan masyarakat, jika kontak jujur saja. Jika ada anjuran pemerintah taati, karena itu upaya yang bisa kita lakukan saat ini," tutupnya.

Diketahui, Kamis 29 Oktober 2020, angka pasien positif di daerah itu terus bertambah. Pada hari sebelumnya 437, pada Kamis sudah menjadi 438 kasus dengan rincian 294 orang sembuh, 17 meninggal dan 127 dirawat dan isolasi.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi