Andre Rosiade Bantu 5 Keluarga Korban Puting Beliung di Padang

Andre Rosiade serahkan bantuan kepada korban puting beliung di Parak Kopi
Andre Rosiade serahkan bantuan kepada korban puting beliung di Parak Kopi (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade merasa tersentuh saat mendengar lima rumah di Parak Kopi, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang dihantam angin puting beliung .

Saat agenda reses ke Sumbar pekan lalu, Anggota Komisi VI ini mendatangi lokasi dan memberikan bantuan. Elina Wati (59), warga Parak Kopi yang atap rumahnya porak-poranda Kamis (5/10) lalu tak menyangka, wakil rakyat dari Senayan Andre Rosiade datang ke rumahnya.

baca juga: Kenang Jasa Masyarakat Sumbar, Prabowo: Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo

Bahkan langsung memberikan bantuan kepadanya dan empat keluarga lain. Dia berterima kasih kepada Andre yang waktu Pileg dulu disebutnya juga menjadi jagoan warga di Alai Parak Kopi.

"Sanang bana hati awak dapek bantuan. Bisa bali seng dan kayu-kayu. Kini rumah ko dak layak. Semoga berkah untuk pak Andre Rosiade dan juga bagi kami," kata Elina Wati bersama empat KK lainnya, keluarga Febrianto, Siti Apsah, Fitri Ana dan Fitriani.

baca juga: Andre Rosiade: NA-IC Unggul Segala-galanya Dalam Debat Pilgub

Tokoh masyarakat Alai Parak Kopi Joni R mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap masyarakat Sumbar. Saat kejadian, dia memberi kabar kepada Andre, dan ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu berjanji akan mengunjungi lokasi dan memberikan bantuan semampunya.

"Alhamdulillah, seorang Andre Rosiade langsung menepati janjinya dan warga sangat senang. Mereka berterima kasih dan akan selalu memberikan dukungan kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra . Karena Gerindra telah menunjukkan aksi nyata dimana-mana," katanya didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

baca juga: Pulang ka Rumah Gadang Bako Andre Rosiade Dianggap Berani karena Masih Keturunan Kamang

Warga juga mengeluhkan tidak baiknya drainase di daerah itu. Padahal, mereka berada di tengah-tengah Kota Padang.

"Kami minta pak Andre juga melihat drainase di sini yang harus diperbaiki. Kalau bisa, ada perbaikan segera, agar warga sekitar tidak terus menerus kebanjiran," katanya kepada ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

baca juga: Andre Rosiade Beri Motivasi Puluhan Pelaku UMKM di Limapuluh Kota

Andre Rosiade menyebutkan, bencana angin puting beliung ini bisa melanda rumah siapa saja dan di mana saja. Dia meminta keluarga korban untuk sabar dan selalu semangat dalam berusaha.

Apalagi di tengah pandemi ini, banyak yang harus diperbaiki, karena ekonomi sedang menurun. "Alhamdulillah, kami telah melaksanakan janji kepada warga Alai Parak Kopi," katanya.

"Untuk drainase, kami akan minta anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan V Mastilizal Aye untuk mengecek dan menyelesaikannya. Semoga dapat segera dituntaskan," sambung anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (*)

Editor: Riki