Bawaslu Solsel Perpanjangan Waktu Perekrutan PTPS, Berminat?

Ketua Bawaslu Solsel Muhammad Ansyar
Ketua Bawaslu Solsel Muhammad Ansyar (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solok Selatan melakukan perpanjangan tahap ke III perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan suara (PTPS).

Ketua Bawaslu Solsel Muhammad Ansyar mengatakan perpanjangan tersebut dilakukan karena setelah perpanjangan tahap kedua ada beberapa TPS calon PTPS yang mendaftar belum mencukupi dua kali kebutuhan.

baca juga: Besok Bawaslu Sumbar Akan Plenokan Kasus Kasatpol PP Padang

"Yang di Perpanjang masa perekrutan PTPS tanggal 28 Oktober samapi 10 November 2020 ada sebanyak 73 TPS," kata Muhammad Ansyar

Ansyar mengungkapkan pada 73 TPS tersebut sudah ada pendaftar sebagai PTPS sebanyak satu per TPS, sedangkan kebutuhan pendaftar calon PTPS sebanyak dua orang per TPS.

baca juga: DPRD Minta Sekda Non Aktifkan Kasatpol PP Padang

"Perpanjangan ini dilakukan seauai aturan pendaftar PTPS minimal dua kali kebutuhan atau dua orang per TPS," katanya

Ansyar melanjutkan calon pengawas PTPS yang masih kurang tersebut, merata pada tujuh kecamatan di Solok Selatan.

baca juga: Spanduk "Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Ranah Minang" Sudah Hilang, Satpol PP Padang: Tidak Tahu

"Terbanyak di kecamatan Sangir 33 TPS, KPGD 12 TPS Sungai Pagu 2 TPS, Pauh Duo 7 TPS, SJJ 3 TPS, dan SBH 11 TPS," katanya.

Ansyar juga berharap kepada masyarakat agar dapat memberikan tanggapan dan masukan kepada Pengawas Kecamatan (Panwascam), jika ditemukan ada PTPS yang terindikasi mendukung salah satu calon.

baca juga: Selamatkan Perantau di Wamena jadi Alasan Tokoh Padang Ganting Dukung Nasrul Abit

"Terhadap PTPS yang kami rekrut, kami berharap masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan jika ada dugaan PTPS yang direkrut tersebut terindikasi jadi Tim sukses atau mendukung salah satu calon," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri