Satu Unit Rumah Semi Permanen Terbakar di Pasbar, Empat Penghuni Meninggal Dunia

Polisi saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian kebakaran
Polisi saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian kebakaran (Ist)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Satu unit rumah semi permanen hangus terbakar di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (31/10) dini hari.

Dalam peristiwa ini menelan empat orang korban jiwa. Empat orang dalam rumah ini meninggal dunia diduga kehabisan oksigen dalam kondisi sedang tertidur saat rumahnya terbakar. Peristiwa ini berlangsung sekira pukul 02.15 WIB.

baca juga: Lagi, Kereta Api Sibinuang Hantam Mobil di Padang

Rumah yang terbakar ini tepatnya berada di Jambak Jalur VI Barat, Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 03.30 WIB oleh satu unit Damkar dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Dalam kebakaran rumah semi permanen ini menelan empat orang korban jiwa. Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik," sebut Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat, AKP Fetrizal.

baca juga: Terungkap, Ini 9 Lokasi Raja Muda Beraksi Sebelum Ditangkap Polisi di Padang

Ia mengatakan api sudah membesar dirumah korban saat diketahui oleh salah seorang warga. Warga yang melihat pun berupaya memanggil tetangga untuk menolong para korban yang berada dalam rumah.

"Didalam rumah semi ukuran 6x12 meter itu, para korban ditemukan sudah hangus terbakar. Korban ini terdiri dari satu orang dewasa dan tiga pelajar," katanya.

baca juga: Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar Terbakar

Para korban itu diketahui bernama yakni Dafler Siagian (48), Silvania Velon (18), Amanda Dwi Putri (12) dan Muhamad Nuril (8). Selain itu, kerugian materil ditaksir lebih kurang dari Rp100 juta. "Kita dari Kepolisian langsung telah melakukan olah TKP dan mencatat saksi-saksi. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik," imbuhnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Fitria Marlina