Ingatkan Pemilih, Musisi Agam Ciptakan Lagu Pilkada Badunsanak

Jimmy menyanyikan lagu Pilkada Badunsanak
Jimmy menyanyikan lagu Pilkada Badunsanak (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Warga Nagari Canduang Koto Laweh, Agam menciptakan lagu dengan judul Pilkada Bandunsanak.

Lagu yang dilantunkan oleh Jimmy tersebut mengajak calon pemilih untuk menciptakan Pilkada damai, aman dan sesuai aturan. Video klip lagu tersebut sudah tayang sejak 27 Oktober di chanel YouTube Milano Jm boss.

baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam Capai 89,04 Persen

Dalam liriknya, lagu Pilkada Badunsanak mengajak calon pemilih untuk tidak terpecah belah karena Pilkada. Berbeda biasa dalam pilihan, tapi tetap menjaga rasa bermasyarakat.

Menurut Jimmy, lagu tersebut diciptakan bersama Rahmad Febriko yang lebih dikenal Radjo Gucci. Lewat lagu ini, kedua anak Nagari Canduang Koto Laweh ini menyampaikan pesan buat semua dunsanak di Sumbar agar menyukseskan Pilkada damai di Ranah Minang.

baca juga: Komit Layani Masyarakat, Pemkab Agam Bangun Berbagai Sarana Publik

"Lagu ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan Pilkada. Kami tidak ingin warga masyarakat terpecah belah karena beda pilihan," katanya.

Ia mengatakan, setiap pelaksanaan Pilkada potensi untuk terjadi pelanggaran dan perpecahan sangat besar, karena itu sebagai warganegara harus saling mengingatkan.

baca juga: APBD Kabupaten Agam 2021 Disahkan Rp 1,5 Triliun

"Kita ingin momen Pilkada jadi ajang untuk memilih pemimpin yang amanah, pemimpin yang mampu membuktikan janji bukan sekedar ucapan," lanjutnya.

Dari videoklip terlihat masyarakat sedang kerja bakti. Dijelaskan Jimmy kalau video itu untuk menunjukkan budaya gotong royong yang tengah digiatkan kembali di Nagari Canduang.

baca juga: Survei IKM: Mutu Pelayanan Publik Pemkab Agam Baik

Nilai lebih dari lagu Pilkada Badunsanak ini adalah dilantunkan sosok yang bukan berprofesi penyanyi. Dan video nya dibiayai dengan dana pribadi tanpa ada ikatan dengan pihak manapun.

Untuk video lengkapnya, Anda bisa melihatnya di link https://youtu.be/uOzW5nnyZpU

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Fitria Marlina