Nelayan Yang Hilang di Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR saat melakukan pencarian
Tim SAR saat melakukan pencarian (SAR)

PADANG, KLIKPOSITIF -Seorang nelayan di Kautek, Desa Muara Taikako, Kec Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai ditemukan meninggal dunia, Sabtu 31 Oktober 2020. Sebelumnya korban dikabarkan hilang pada Jumat, 30 Oktober 2020.

"Kemarin kami mendapatkan informasi bahwa ada kecelakaan kapal, dari empat orang rekan korban yang selamat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai , Akmal saat dihubungi KLIKPOSITIF .COM.

baca juga: Lagi, Kereta Api Sibinuang Hantam Mobil di Padang

Ia mengatakan, pihaknya kemarin telah melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. "Rekan korban mengabarkan kepada kami dan langsung melakukan pencarian. Tetapi tidak membuahkan hasil," katanya.

Pada Sabtu pagi, pihaknya bersama tim gabungan lainnya langsung melakukan pencarian kembali dan pada pukul 08.30 WIB, dan korban ditemukan di perairan Keutek.

baca juga: Terungkap, Ini 9 Lokasi Raja Muda Beraksi Sebelum Ditangkap Polisi di Padang

"Setelah menemukan korban, kami langsung melakukan evakuasi dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," lanjutnya.

Korban yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama Rolasta Sabelau (45) yang merupakan seorang nelayan penangkap udang.

baca juga: Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar Terbakar

"Sekitar pukul 09.15 WIB, korban langsung kami bawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh keluarganya," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Fitria Marlina