Hari Ini 11 Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 391 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 11 orang pasien dinyatakan sembuh COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar , Sabtu 31 Oktober 2020. Sementara untuk terkonfirmasi positif hari ini ada dua orang.

"Hasil pemeriksaaan sampel, ada penambahan 11 pasien di Tanah Datar yang sembuh COVID-19, sementara untuk terkonfirmasi positif virus Korona ada dua orang," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Ini Maklumat MUI Sumbar Terkait Pelaksanaan dan Salat Idul Fitri 1422 Hijriah

Roza mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. "Mari bersama lawan COVID-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Roza.

Disebutkan, 11 pasien yang sembuh COVID-19 merupakan warga Kecamatan X Koto yakni Perempuan, 38 tahun, tenaga kesehatan, Laki-laki, umur 73 tahun, petani, Perempuan, umur 34 tahun, ibu rumah tangga, Perempuan, umur 69 tahun, ibu rumah tangga, Perempuan, umur 3 tahun, Perempuan, umur 33 tahun, pegawai bank, Perempuan, umur 52 tahun, petani, dan Perempuan, umur 34 tahun, mahasiswi.

baca juga: Tengku Zul Dirawat di RS, Begini Kondisinya

Kemudian, dari Limo Kaum yakni Laki-laki, umur 25 tahun, anggota Polri, dan Perempuan, umur 29 tahun, pekerjaan bank. Serta dari Kecamatan Batipuh yakni Perempuan, umur 32 tahun, ibu rumah tangga.

Sementara, dua warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah Perempuan, umur 51 tahun, tenaga kesehatan, alamat Kecamatan Sungai Tarab, dan Laki-Laki, umur 42 tahun, pegawai swasta, alamat Kecamatan Limo Kaum.

baca juga: Jelang Lebaran, Andre Rosiade Berbagi Ribuan Paket Sembako

Kemudian, untuk akumulasi data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini pukul 15.00 Wib sebanyak 391 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 8 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 7 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.

Selanjutnya, 4 orang karantina di PPSDM Baso, 107 orang isolasi mandiri, 239 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 12 orang, Suspek 25 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 25 orang. (*)

baca juga: MA Kabulkan Permohononan LKAAM Sumbar, KPAI Dorong 3 Kementerian Cari Jalan Lain

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani