Terus Lawan COVID-19, Bupati Lima Puluh Kota Semprotan Disinfektan di Hari Libur

Bupati Irfendi Arbi saat lakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Eks Kantor Bupati Lama
Bupati Irfendi Arbi saat lakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Eks Kantor Bupati Lama (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Pasca berubahnya status pandemi COVID-19 dari kuning ke oren di Kabupaten Limapuluh Kota, Satuan Tugas COVID-19 di bawah pimpinan Bupati Irfendi Arbi terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu ke berbagai nagari.

Buktinya, seminggu terakhir Bupati Irfendi Arbi dan BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota turun langsung ke sejumlah nagari di beberapa kecamatan. Kemudian hasil pantauan KLIKPOSITIF terlihat Bupati Irfendi Arbi melakukan penyemprotkan disinfektan ke kantor wali nagari, rumah ibadah, sekolah, bangunan pemerintah.

baca juga: Mualim; Perjuangkan ABS-SBK untuk Bentengi Generasi Muda

"Tujuannya adalah agar warga merasa aman dan nyaman beraktifitas termasuk untuk beribadah. Selain penyemprotan kami bersama BPBD juga membagikan masker kepada warga di beberapa nagari seperti Nagari Bukik Limbuku, Nagari Simalanggang, Nagari Sungai Kamuyang, dan Kecamatan Luhak," kata Irfendi Arbi usai penyemprotan desinfektan dihari libur.

Ia berharap masyarakat dapat menerapkan pemakaian masker yang telah dibagikan agar memutus rantai penyebaran Pandemi COVID-19. Kemudian diharapkan masyarakat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker jika hendak keluar rumah.

baca juga: Diminta Moeldoko untuk yang Pertama Disuntik Vaksin , Ini Jawaban AA Gym

"Walau masker yang dibagikan tidak begitu banyak, namun pihaknya akan terus menyebar masker tersebut kepada masyarakat. Kami juga mengingatkan mayarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah. Baik itu di jalan maupun tempat tempat lainnya demi keselamatan bersama, lagipula sekarang telah diterapkan Perda AKB yang wajib memakai masker," ujarnya.

Sementar itu, Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota Fery Chofa mengatakan untuk hari ini, Sabtu 31 Oktober 2020 Lima Puluh Kota mencatatkan zero kasus positif COVID-19. Kemudian untuk kasus sembuh hari ini dikatakannya tercatat sebanyak 2 kasus sembuh.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Penerima BPUM di Pariaman Hampir Capai 5 Ribu

"Total kasus positif di Lima Puluh Kota sebanyak 189 orang, sembuh 140 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 9 orang," kata Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota .

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani