Menag Fachrul Razi: MTQ Nasional di Sumbar Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Menag Fachrul Razi bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri di Jakarta
Menag Fachrul Razi bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri di Jakarta (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menteri Agama Fachrul Razi berharap MTQ ke XXVIII Tingkat Nasional Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat dapat memperkuat dan meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Menurutnya, memperkokoh dan meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa saat ini semakin dirasakan kebutuhannya bagi kemajuan Indonesia.

baca juga: Kabar Baik, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Mulai 1 Desember Mendatang

"Saya menyambut baik pelaksanaan MTQ Nasional di Sumbar. Semoga iven ini terselenggara dengan sukses dan baik," ujarnya, Senin, 2 November 2020.

Menang juga menyambut baik kinerja penyelenggara yang telah menyusun buku pedoman MTQ tingkat Nasional ke XXVIII. Sehingga bisa dijadikan pedoman oleh semua kafilah yang ikut serta dalam event ini.

baca juga: Kisah Nofriyon, Qori Terbaik Tilawah Dewasa MTQN Sumbar 2021

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyusun yang telah meluangkan waktunya sehingga tersusunlah buku ini. Dan juga ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Akbar ini," katanya.

Diketahui Sumbar merupakan tuan rumah MTQ 2020 yang akan berlangsung di sejumlah tempat yang tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Iven nasional ini dijadwalkan berlangsung pada 12-21 November 2020.

baca juga: MTQ ke-39 di Padang Panjang Selasai, Solok Selatan Tuan Rumah ke-40

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) mengaku persiapan sudah 80 persen. Saat ini panitia sedang mematangkan berbagai persiapan teknis. Mulai dari lokasi pembukaan, pembawa acara, tempat menginap hingga kostum hingga pemandu peserta. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir