Pimpinan DPRD Dharmasraya Sambut Kedatangan Ratusan Mahasiswa ke Kantor DPRD

Ketua DPRD Dharmasraya Partanyo didampingi wakil Ketua DPRD Adi Gunawan sambut kunjungan mahasiswa saat memprotes pengesahan UU Cipta Kerja.
Ketua DPRD Dharmasraya Partanyo didampingi wakil Ketua DPRD Adi Gunawan sambut kunjungan mahasiswa saat memprotes pengesahan UU Cipta Kerja. (Ist)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF - Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Dharmasraya dan organisasi kepemudaan seperti KNPI dan ormas lainnya Senin (12/10) mendatangi Kantor DPRD guna menyampaikan aspirasi. dengan mengendarai ratusan seped motor dengan tertib dan mendapat kawalan dari aparat kemananan, massa berorasi yang intinya menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR-RI beberapa waktu lalu.Dalam orasinya massa menyampaikan aspirasi dan menuntut pihak DPRD untuk menandatangani dokumen penolakan atas UU Cipta Kerja yang dimaksud.

Kedatangan mahasiswa ini disambut pimpinan DPRD, Pariyanto, Adi Gunawan dan Ketua Komisi II, Ade Sudarman berserta anggota DPRD lainnya, Purwanto, Aandri Saputra, H. Mawarman, Cecep Nurjaman, dan Ardison. Turut hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansayah dan beberapa kepala OPD.

baca juga: Peringati HUT PDI-P ke-48, Kader PDI-P Lakukan Penanaman Bunga dan Goro Bersama

Dengan membawa belasan poster dan spanduk mahasiswa berorasi dengan tertib, sementara pihak kepolisian mengawal jalanya orasi tersebut dan selanjutnya mengajak mahasiswa berdiskusi.

Menurut perwakilan mahasiswa Rido dan Sigit, , seperti tuntutan yang dilakukan oleh mahasiswa yang lainnya, , mahasiswa Dharmasraya juga menolak Undang-Undang Omnibus Law tersebut.

baca juga: Pariyanto: Kami Bangga Menjadi Bagian Dharmasraya

"Kami ingin agar DPRD menandatangani dokumen penolakan yang telah kami buat ," ucapnya.

Sementara itu wakil Ketua DPRD Adi Gunawan mengucapkan terima asi kepada para mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Dharmasraya.

baca juga: Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Apresiasi Penghargaan Pertama di Tahun 2021 yang Diterima Pemkab Dharmasraya.

"Kami menghargai setiap aspirasi yang berkembang di tengah- tengah masyarakat dan permasalahan ini bisa dibicarakan dengan baik- baik dan dengan kepala dingin.Kami akan menyampaikan aspirasi adik- adik mahasiswa kepada pengambil kebijakan tertinggi yakni presiden dan DPR- RI," tegasnya.

Ha senada diungkapkan Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, aspirasi yang disampaikan mahasiswa ke gedung DPRD Dharmasraya, sah-sah saja dan langkah yang ditempuh tersebut sudah tepat.

baca juga: Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun

"Sebagai wakil mereka kita harus dan wajib menampung aspirasi mereka namun tentu saja semua itu harus disesuaikan dengan meknisme yang ada.Artinya aspirasi mereka tersebut akan kita teruskan kepada pemerintah yang lebih tingi dalam hal ini adalah Pemerintah Propinsi Sumatera Barat karena memang kewenangan DPRD Dharmasraya hanya sampai level Pemerintah Propinsi . Artinya kewajiban kita hanya meneruskan aspirasi adik-adik tersebut ke Gubernur Sumbar," ucap Pariyanto

Menurut kader partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut , aksi yang di gelar mahasiswa tersebut berjalan aman, tertib dan lancar, artinya tidak ada anarkis.

"Mereka kita terima dengan cara humanis, kita ajak diskusi, kita berikan masker, termasuk memberi nasi karena memang hari sudah siang.Sekali lagi penyampaian aspirasi tersebut tertib dan berlangsung dengan damai," tegas Pariyanto.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah