Terganggu saat banjir, Paryanto Minta Pemkab Dharmasraya Mencarikan Solusi Bagi Para Petani di Koto Salak

Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto berdialog dengan salah seorang petani di Nagari Koto Salak.
Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto berdialog dengan salah seorang petani di Nagari Koto Salak. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Dharmasraya , Pariyanto jemput bola dengarkan aspirasi para petani di Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak.

Dari pertemuannya tersebut, nantinya Paryanto akan meminta Pemkab Dharmasraya untuk mengatasi sekaligus mencarikan solusi terkait permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut bagi para petani.

baca juga: Hadiri HUT Dharmasraya Ke-17, Nasrul Abit: Semakin Maju, Berjaya, dan Sejahtera

"Inilah tujuan saya turun lansung bertemu masyarakat, saya ingin dengarkan lansung apa keluhan dan harapan masyarakat terhadap pemerintah. Saat ini para petani mengeluhkan kondisi banjir saat hujan datang," ungkap Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto yang juga salah satu kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Diketahui, para petani di Nagari Koto Salak mengeluhkan saat hujan melanda, Sunhak Batang Piruko sering meluap, sehingga akses dari Jorong Sungai Lancar ke Jorong Padang Tarok II (dua) kenagarian Koto Salak terhenti menjelang sungai surut.

baca juga: DPRD Sumbar Lantik Daswanto Gantikan Syahrul Furqan yang Meninggal Dunia

Sementara itu salah seorang warga, Aris Wardoyo menjelaskan , bahwa sebagai salah satu perwakilan masyarakat blok.B Sitiung II mengucapkan terimakasih pada ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto atas kunjungan istimewa dari Ketua Dewan terhormat.

"Saya tersanjung sekali karena dapat berdialog langsung dengan orang nomor satu di perwakilan rakyat daerah Kabupaten Dharmasraya . Semoga kunjungan ini menjadi berkah buat kami masyarakat Kenagarian Koto Salak Dharmasraya ." Harap Aris.

baca juga: Ketua DPRD Dharmasraya Dampingi Bupati Hadiri Apel Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah