Hari Ini 15 Warga Pasaman Barat Terkomfirmasi Positif Corona

Pjs Bupati Pasaman Barat, Hansastri saat jumpa pers di Kantor Bupati setempat
Pjs Bupati Pasaman Barat, Hansastri saat jumpa pers di Kantor Bupati setempat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Jumlah kasus positif Corona atau COVID-19 kembali bertambah di Kabupaten Pasaman Barat . Kali ini jumlah penambahan mencapai 15 orang.

Dengan penambahan kasus ini menyebabkan jumlah total kasus Corona di Kabupaten Pasaman Barat menjadi 170 orang dan sebanyak 11 orang mebinggal dunia sejak pandemi Corona berlangsung.

baca juga: Soal Virus Corona B117, Jokowi: Disiplin Jalankan Prokes

"Hari ini ada penambahan 15 kasus positif Corona lagi," sebut Pjs Bupati Pasaman Barat , Hansastri saat jumpa pers di Kantor Bupati Pasbar , (2/11/2020).

Ia mengatakan dengan adanya penambahan 15 kasus positif Corona di Pasaman Barat maka telah menjadi 170 orang warga di daerah dinyatakan positif virus tersebut.

baca juga: Kasus Dugaan Pemalsuan SK Pengurus Partai Gerindra Pasbar, Polisi: 4 Orang Sudah Diperiksa

"Sehari sebelumnya kasus COVID-19 positif 155 orang dan hari ini bertambah 15 menjadi 170 orang," katanya.

Hansastri menjelaskan dari 170 orang itu, 123 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan 36 orang masih positif atau menjalani isolasi.

baca juga: Lima Warga Kota Solok Positif Covid-19, Satu Diantaranya Guru

Sedangkan penambahan 15 orang itu adalah 3 orang warga Kecamatan Luhak Nan Duo dengan perempuan inisial SH (45) warga Jorong Padang Laweh, laki-laki inisial G (52) warga Kapa Utara Kecamatan Luhak Nan Duo, perempuan inisial N (46) warga Kampung V Mahakarya.

Kemudian 4 orang warga Kecamatan Pasaman dengan laki-laki inisial H (37) warga Jorong Sukomananti, perempuan inisial SM (22) warga Jorong Sukamenanti, perempuan IJ (29) warga Jorong Pasaman Baru dan laki-laki inisial MHA (27) warga Kampung Dalam.

baca juga: Anggota DPRD Pasbar Ini Minta Audit Proyek Mangkrak dan Penggunaan Dana COVID-19

Selanjutnya 4 orang warga Jorong Tanjung Damai, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang dengan perempuan inisial SYR (28), laki-laki inisial A (29), laki-laki inisial HH (72) dan laki-laki inisial SMA (8 bulan).

Dan 4 orang warga Jorong Langgam, Kecamatan Kinali dengan perempuan inisial M (37), perempuan inisial CDL (15), perempuan CAN (4) dan laki-laki inisial NB (11).

Menurutnya seluruh pasien tersebut terpapar karena diduga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan pasien Suspek kasus COVID-19. Sedangkan terhadap ke 15 pasien itu telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, seluruh pasien ini direncanakan akan dilakukan isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau," jelasnya.

Ia juga menerangkan pihaknya saat ini tengah melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo itu.

Ia berharap dengan adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat dapat menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada terhadap COVID-19.

"Kita berharap warga agar selalu waspada dan mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi