Sisir Wilayah Sumbar Selama Sebulan, Fakhrizal Optimis Raih 1 Juta Suara

Fakhrizal
Fakhrizal (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal - Genius Umar (FaGe) optimis sudah menyerap satu juta lebih suara. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang mendukung dan ingin bertemu FaGe di sejumlah daerah.

"Alhamdulillah sebulan lebih telah kami lewati masa kampanye Pilgub ini. Setiap perjalanan, tim selalu melakukan evaluasi. Apa yang kurang, selalu diperbaiki. Alhasil, seiring waktu dukungan kepada saya dan Genius Umar semakin meningkat," sebut Fakhrizal di Padang, Kamis (5/11/2020).

baca juga: Guspardi Gaus: Bawaslu Harus Berani Tunjukkan Perannya Sebagai Wasit yang Adil

Dukungan yang meningkat ini bisa terlihat dari antusias masyarakat ingin bertemu Fakhrizal saat berkunjung di beberapa tempat belakangan ini. Seperti ke Dharmasraya, Padang Pariaman, Sijunjung, Solok Selatan, Solok dan Pesisir Selatan. Seluruh daerah sudah dikunjungi oleh Fakhrizal kecuali Mentawai, namun dalam waktu dekat akan dikunjungi.

"Saya cukup terharu dengan sambutan masyarakat dan rasa ingin bertemu dengan saya. Di undang 50 orang, yang datang lebih 600 orang. Ini bukti, majunya saya sebagai calon Gubernur sudah menjadi perbincangan masyarakat di seluruh Sumbar," katanya.

baca juga: Tolak Usulan Pemerintah, Ini Tanggal yang Disetujui Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Pemungutan Suara Pemilu 2024

Tim pemenangan Fakhrizal - Genius Umar , Helmi Moesim memandang peningkatan dukungan terhadap Fakhrizal - Genius Umar belakangan ini bisa menyerap 1 juta suara lebih. Dalam satu hari, Fakhrizal dan Genius Umar bisa mengunjungi tujuh hingga delapan titik.

"Setiap titik, hampir lima ratus masyarakat yang datang. Walaupun di ruangan, hanya dibolehkan masuk 30-50 orang sesuai protokol kesehatan, yang diluar sampai ratusan," sebut Helmi.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Sedangkan analisa di Kota Padang, Jumlah dukungan sudah melebihi 40 persen, atau mendekati 200 ribu suara. Data-data ini setelah ditelusuri oleh tim dan perkiraan penyebaran suara.

"Insya allah di Kota Padang, Fakhrizal - Genius Umar menang. Dari Kota Padang 200 ribu suara dan seluruh Sumbar lebih satu Juta Suara. Terserah ada survey yang menyebutkan elektabilitas FaGe rendah, hal ini tidak mempengaruhi peningkatan dukungan kepada Fakhrizal - Genius Umar ," kata Helmi lagi.

baca juga: Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas Putuskan Mundur, Ini Alasannya

Editor: Muhammad Haikal