Masyumi Deklarasi Hari Ini, UAS Diharapkan Masuk Majelis Syuro

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Net)

KLIKPOSITIF - Kehadiran Partai Masyumi kembali diperbincangkan sebagian kalangan di Tanah Air, termasuk di Riau. Beberapa waktu lalu digelar rapat persiapannya di Kota Pekanbaru dengan bertemakan "Masyumi Reborn".

Deklarasi nasional Partai Masyumi digelar hari ini, Sabtu (7/11/2020). Penceramah asal Riau, Ustaz Abdul Somad ( UAS ) dikabarkan bakal menjadi bagian dari Majelis Syuro Partai Masyumi.

baca juga: Warga Sungai Patai Tanah Datar Bangun Masjid Secara Gotong Rotong, Gubernur: Contoh Bagi Daerah Lain di Sumbar

Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), A Cholil Ridwan mengklaim kalau UAS sudah bersedia untuk menjadi narasumber pada acaranya di Pekanbaru.

Lebih dari itu, Cholil ingin kalau UAS juga ikut gabung dalam partai yang sempat dilarang di era Presiden ke-1 RI Soekarno.

baca juga: Lima Pimpinan KPK Diminta Segera Cabut SK Terkait Pegawai KPK Gagal Jadi ASN

"Mudah-mudahan UAS bisa menjadi anggota Majelis Syuro," kata Cholil melalui siaran virtual, Sabtu.

Cholil sempat membocorkan sedikit percakapannya dengan UAS .

baca juga: Kasus Kerumunan Megamendung, Ini Tuntutan JPU Terhadap Habib Rizieq Shihab

Kala itu Cholil pernah berbisik kepada UAS soal niatannya mendirikan Partai Masyumi dan mengajaknya menjadi anggota majelis syuro.

"(dijawab) 'siap'," ujarnya.

baca juga: Positif Covid-19 Indonesia Hari Ini Bertambah 4.295 Kasus, 212 Orang Meninggal

Ia berharap keseriusan dari jawaban UAS itu dapat terkabulkan. Cholil juga tidak keberatan kalau semisal UAS diminta untuk menjadi ketua umumnya.

"Bahkan kalau menurut saya, seumpama dia ( UAS ) mau jadi ketua umum Masyumi, saya setuju." tambahnya.

Sebelumnya, Cholil Ridwan memimpin deklarasi tersebut.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan Masyumi," kata Cholil saat deklarasi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11/2020).

"Kami berjanji, akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan di Indonesia," ucapnya.

Sumber: www.suara.com

Editor: Eko Fajri