Pemprov DKI Kembali Perpanjang PSBB Transisi

Jakarta
Jakarta (Ist)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi/Pemprov DKI Jakarta kembali memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi. Jadwalnya PSBB transisi berakhir hari ini, Minggu (8/11/2020).

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya kembali memutuskan untuk memperpanjang PSBB transisi, menyusul kondisi penularan corona di ibu kota sudah mulai menurun. Kemudian ia mengklaim pasien corona yang sembuh terus bertambah banyak. " PSBB Transisi akan diperpanjang," ujar Riza, Minggu sore.

baca juga: Viral Protes Pedagang Warungnya Disuruh Tutup: Bapak Dapat Digaji, Saya Apa?

Selama masa PSBB transisi, Ia mengaku pihaknya akan tetap menyediakan dan menambah berbagai fasilitas kesehatan. Pasalnya angka penularan corona bisa saja bertambah jika tidak ada kewaspadaan dari pemerintah dan masyarakat. "Kami tetap terus meningkatkan fasilitas kesehatan," tuturnya.

Meski Riza sudah menyatakan akan memperpanjang PSBB transisi, belum ada keterangan resmi yang biasanya dikeluarkan oleh Pemprov DKI di hari terakhir sebelum perpanjangan.

baca juga: Pemerintah: Bukan Lockdown, Tapi PSBB Jawa-Bali

Diketahui selama PSBB transisi, dilakukan sejumlah pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Misalnya seperti penambahan kapasitas bioskop dan izin menggelar acara resepsi pernikahan.

Oleh karena itu, di masa PSBB transisi, Riza meminta agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. "Kami harap masyarakat juga terus meningkatkan displin protokol kesehatan," pungkasnya.

baca juga: Siap-siap, PSBB Ketat Diberlakukan Pekan Depan

Editor: Fitria Marlina