Junjung Adat Istiadat di Minangkabau, Fakhrizal Minta Doa Restu kepada Raja Alam Pagaruyung

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fakhrizal mendatangi rumah Kerajaan Putih Lindung Bulan di Pagaruyung, Tanah Datar, Senin, 9 November 2020.
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fakhrizal mendatangi rumah Kerajaan Putih Lindung Bulan di Pagaruyung, Tanah Datar, Senin, 9 November 2020. (Ist)

KLIKPOSITIF - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fakhrizal mendatangi rumah Kerajaan Putih Lindung Bulan di Pagaruyung, Tanah Datar, Senin, 9 November 2020.

Kedatangannya disambut langsung oleh Raja Alam Pagaruyung bersama Datuk-Datuk dari belahan Raja Pagaruyung yang tersebar di seluruh Sumbar. Ia menyampaikan, tujuannya datang guna meminta doa dan restu dari Raja Alam Pagaruyung dan datuk-datuk.

Fakhrizal mengungkapkan bahwa ia sangat menjujung tinggi adat istiadat di Minangkabau, karena itu ia meminta doa dan dukungan sepenuhnya dari Raja Alam Pagaruyung.

"Saya meminta Raja Alam Pagaruyung serta datuk-datuk agar memberikan saya doa restu," kata Fakhrizal dilansir dari Mataa News.

Sementara itu, Tuanku Raja Alam Pagaruyung menyambut niat baik daei kedatangan Fakrizal yang meminta doa dan dukungan dalam keikutsertaannya pada Pilgub Sumbar 2020 tersebut.

"Saya dari pihak kerajaan dan datuk-datuk Ninik Mamak yang ada di kawasan Kerajaan Pagaruyung, mendukung sepenuhnya pencalonan Fahrizal duduk menjadi Gubernur Sumbar,"

Menurutnya, Fahrizal merupakan calon pemimpin yang tahu akan keberadaan pemangku adat di Minangkabau Sumbar.

"Kami berharap kepada masyarakat Minangkabau, untuk bersama-sama pilih Fahrizal-Genius Umar (FAGE) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," katanya.

Ketua Pemenangan untuk Tanah Datar Dedi Irawan mengungkapkan, dengan dukungan delapan partai pengusung, FAGE optimis menang di Pilkada Sumbar.

Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung FAGE, dengan tiga partai besar yang mendukung dan 14 menteri, yang akan ikut bekerja sama membangun Sumbar ke depannya.

"Kami dari Ketua Pemenangan FAGE Tanah Datar siap berjuang," katanya.

Baca Juga

Editor: Khadijah

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru