Datangi Warga Pegambiran Padang, Fakhrizal Disambut Antusias

Fakhrizal saat Berbincang dengan Warga
Fakhrizal saat Berbincang dengan Warga (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Calon Gubernur Fakhrizal terus gencar melakukan kampanye dan bertemu masyarakat. Kali ini mantan Kapolda Sumbar tersebut mendatangi dan bertemu warga Kelurahan Pegambiran, Selasa (10/11/2020).

Acara yang berlangsung hangat dan sederhana tersebut dimanfaatkannya menyampaikan visi dan misi yang telah dirancang bersama cawagub Genius Umar .

baca juga: Tidak Mau Bupatinya Dipenjara, Ribuan Masyarakat Kepung Rumah Dinas Bupati Pessel

"Hari ini kita memang kampanye di sekitar Kota Padang. Ada lima titik hari ini, salah satunya disini kemudian di Koto Tangah, Lolong dan Tabing," katanya usai kampanye.

Fakhrizal menambahkan, semuanya titik kampanye hari ini merupakan permintaan warga.

baca juga: Gerindra dan Prabowo di Papan Atas Survei Terbaru, Andre Rosiade: Kami Terus Bekerja

"Semalam baru pulang dari Kabupaten Limapuluh Kota, ada permintaan warga langsung kita penuhi hari ini dengan langsung mengurus segala hal perijinannya," ujarnya.

Fakhrizal menyebutkan ia disambut hangat oleh warga Padang yang ia datangi. "Selama ini yang warga tahu kan hanya Kapolda, tapi sama Fakhrizal kurang, saat ini itulah yang kita perkenalkan dan warga sudah mengetahui itu," katanya.

baca juga: Kabar Duka, Jane Shalimar Meninggal Dunia

"Rupanya FaGe ( Fakhrizal -Genius) ini dimana-mana antusias menunggu warga," sambungnya.

Fakhrizal melanjutkan, dihadapan masyarakat yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ia menyampaikan pentingnya sektor pendidikan, dan bagaimana membenahi sektor pertanian hingga sektor pariwisata.

baca juga: Politisi Muda Golkar Asal Solsel Terima Dua Penghargaan Dari Airlangga Hartarto

Tim pemenangan Fakhrizal - Genius Umar , Helmi Moesim memandang peningkatan dukungan terhadap Fakhrizal - Genius Umar belakangan ini bisa menyerap 1 juta suara lebih. Dalam satu hari, Fakhrizal dan Genius Umar bisa mengunjungi tujuh hingga delapan titik.

"Setiap titik, hampir lima ratus masyarakat yang datang. Walaupun di ruangan, hanya dibolehkan masuk 30-50 orang sesuai protokol kesehatan, yang diluar sampai ratusan," sebut Helmi.

Sedangkan analisa di Kota Padang, Jumlah dukungan sudah melebihi 40 persen, atau mendekati 200 ribu suara. Data-data ini setelah ditelusuri oleh tim dan perkiraan penyebaran suara.

"Insya allah di Kota Padang, Fakhrizal - Genius Umar menang. Dari Kota Padang 200 ribu suara dan seluruh Sumbar lebih satu Juta Suara. Terserah ada survey yang menyebutkan elektabilitas FaGe rendah, hal ini tidak mempengaruhi peningkatan dukungan kepada Fakhrizal - Genius Umar ," kata Helmi lagi.

Editor: Muhammad Haikal