Pengamat : David Chalik Jadi Bintang Dalam Debat Pilkada

David Chalik
David Chalik (Instagram pribadi @davidchalik)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF —Pengamat Politik Hardi Putra Wirman memuji penampilan aktor David Chalik dalam debat Pilkada Bukittinggi .

Kata Doktor Ilmu Politik Unpad itu, David Chalik menguasai materi dan pintar menempatkan diri sehingga yang disampaikannya menjadi komunikatif.

baca juga: Dibatasi Kaca Tebal, Pengunjung TMSBK Bisa Berpose dengan Harimau Sumatra

''David tidak bermodal tampang saja, dia lebih komunikatif dan menonjol dibanding yang lain,'' sebut Hardi, Minggu 15 November 2020.

Penampilan David saat debat, ucapnya, punya kejelasan visi kendati David Chalik tidak besar di Bukittinggi .

baca juga: Kain Penutup Jam Gadang Bukittinggi Kembali Dibuka

''Dia tidak banyak bicara, tapi yang disampaikannya pas. Saya pikir dia jadi bintang saat debat semalam,'' lanjut Pengamat Politik dari IAIN Bukittinggi itu.

Secara umum, Hardi menilai, debat dikuasai pasangan nomor 1 (Ramlan-Syahrizal) dan pasangan Irwandi- David Chalik nomor urut 3.

baca juga: Penampakan Jam Gadang Ditutup Kain Putih, Ada Apa?

''2 pasangan ini punya modal karena Petahana. Sementara nomor urut 2 (Erman Safar-Marfendi), harus lebih menggebrak lagi walau sebenarnya mereka tampil cukup bagus,''pungkasnya.

Kendati demikian, Hardi menyebut, tak ada jaminan hasil debat akan mempengaruhi Pilkada karena perlu pembuktian lebih lanjut.

baca juga: Pergantian Tahun, Objek Wisata Berbayar di Bukittinggi Tutup

Debat Pilkada perdana diselenggarakan KPU dengan tema Pemerataan Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Agama dan Budaya yang berlangsung pada Sabtu 14 November 2020. Dijadwalkan, debat kedua akan dilakukan 29 November mendatang.

Editor: Hatta Rizal