Heboh Satgas Covid-19 Gelar Turnamen ML

Tangkap layar acara turnamen Mobile Legend yang digelar Satgas Covid-19.
Tangkap layar acara turnamen Mobile Legend yang digelar Satgas Covid-19. ((@satgascovid19.id))

KLIKPOSITIF - Di masa pandemi Corona , masyarakat dihebohkan dengan acara turnamen game online Mobile Legend yang digelar Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Acara turnamen bertajuk #MabardiKamar itu mulai dilaksanakan pada Senin (16/11/2020).

Adapun acara final turnamen itu rencananya akan digelar pada 28 November 2020 mendatang. Lewat akun Instagram resmi, @ satgascovid19.id, Satgas Covid-19 Jumat (13/11) telah menandai aset tersebut kepada sejumlah akun milik pemerintah, di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika , serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

" bersama Mimin Satgas Covid-19 Indonesia. Dukung tim favorit kalian! " Tulis @ satgascovid19.id mengutip Suara.com, Senin (16/11/2020).

Adapun beberapa aturan dalam turnamen ini antara lain: 31 tim, skin bebas, ll tier / rank, costum draft pick mode, single elimination , semi final BO3, grand final BO3, giveaway diamond s etiap harinya.

baca juga: Bertambah, Korban Jiwa Gempa Sulbar Kini Jadi 56 Orang

"Persyaratan khusus: serta tempat di kamar masing-masing, dilarang berkerumun, tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Hadiah yang diperebutkan oleh 32 tim ini antara lain: juara 1 sebesar Rp 800 ribu dan e-sertifikat, juara 2 sebesar Rp 600 ribu dan e-sertifikat, juara 3 sebesar Rp 400 ribu dan e-sertifikat, juara 4 sebesar Rp 200 ribu dan e-sertifikat.

baca juga: Kembali Meningkat, 14 Warga Payakumbuh Positif COVID-19

"Hadiah dapat terus bertambah setiap hari," sambung pengumuman tersebut.

Selang beberapa jam menjelang live , Satgas menyatakan turnamen ini secara live karena kondisi dan situasi tidak memungkinkan.

baca juga: Ingkar Janji Saat Kampanye, Wali Kota Ini Diikat ke Pohon Oleh Warga

"Permohonan Maaf dari Mimin Satgas Covid-19 atas turnamen Mobile Legends Satgas Covid-19 Indonesia. Mengingat kondisi dan situasi saat ini Turnamen berjalan tidak ditampilkan secara langsung. Maafkan atas kesalahan Mimin ya," tulis @ satgascovid19.id.

Turnamen ini mengundang reaksi keras dari masyarakat, salah satunya relawan peduli pencegahan Covid-19, dokter Tirta yang mengungkapkan kekesalannya melalui media sosialnya.

"Serah lau dah, serah serah. Lu mau live apapun, relawan ga akan peduli lagi. @ Satgascovid19.id. Mana lokasinya di BNPB, itu kantor penanganan bencana woi bos ku. Gue ga tau harus bicara apa lagi ke akun satgas covid," ucap @ dr.tirta.

Hingga berita ini menunjukkan, Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, belum mendapatkan tanggapan dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengenai turnamen Mobile Legend yang kontroversial ini.

Editor: Eko Fajri