19 Pasien COVID-19 Sembuh di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 516 Orang

Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar
Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 19 pasien COVID -19 dinyatakan sembuh di Kabupaten Tanah Datar - Sumbar, Rabu 18 November 2020. Sementara untuk terkonfirmasi positif hari ini ada 4 orang.

"Hasil pemeriksaaan sampel, ada sebanyak 19 pasien di Tanah Datar yang sembuh, sementara untuk terkonfirmasi positif virus Korona ada 4 orang, jadi total keseluruhan terkonfirmasi positif sebanyak 516 kasus," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

Roza mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari. "Mari bersama lawan COVID -19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Roza.

Kemudian, untuk akumulasi data kasus COVID -19 di Tanah Datar sampai pukul 15.00 Wib sebanyak 516 orang yang terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 9 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.

baca juga: Berkonsultasilah Dengan Dokter Sebelum Disuntik Vaksin, Jika Memiliki Penyakit Penyerta

Selanjutnya, 5 orang karantina di PPSDM Baso, 128 orang isolasi mandiri, 333 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 18 orang, Suspek 20 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 23 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi