Sempat Berpolemik, Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024 Akhirnya Dilantik

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024 di Arosuka
Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024 di Arosuka (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Usai berpolemik pasca Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) beberapa waktu lalu, Kepengurusan KONI Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Rudi Horizon akhirnya dilantik, Rabu (18/11/2020).

Rudi Horizon bersama jajaran kepengurusan periode 2020-2024 dilantik langsung ketua KONI Sumatra Barat, Syaiful di ruang Solok Nan Indah, komplek kantor Bupati Solok. Pengambilan sumpah disaksikan langsung Bupati Solok, H. Gusmal.

baca juga: Gubernur Sumbar: Menjaga Nilai Minangkabau

Ketua terpilih, Rudi Horizon mengajak seluruh pelaku olahraga Kabupaten Solok untuk bersatu demi kejayaan olahraga. Menurutnya, dinamika yang terjadi selama ini merupakan proses dan pembelajaran untuk mengokohkan persatuan di tubuh KONI Kabupaten Solok .

"Mari kita mulai kembali kerja keras demi mengharumkan nama daerah di bidang olahraga. Olahraga menyatukan kita, hilangkan perbedaan dan perpecahan," ungkapnya.

baca juga: Persiapan PON 2021, Pencairan Dana Hibah KONI Sumbar Masih Tunggu Hal Ini

Pihaknya berharap pemerintah daerah terus memberikan perhatian serius terhadap pembangunan olahraga di Kabupaten Solok .

"Semua prestasi yang telah dicapai tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait," katanya.

baca juga: Atlet Ikut PON Wajib Divaksin, KONI Sumbar: Yang Tidak Mau Akan Diganti

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Syaiful menyebutkan, dinamika yang terjadi di tubuh KONI Kabupaten Solok sejak Musyorkab hingga pelantikan merupakan bentuk tingginya perhatian terhadap olahraga.

Namun, ulasnya, perbedaan pandangan tersebut harus menyatu setelah lahirnya kepengurusan baru yang sah dan dikukuhkan hari ini.

baca juga: Pesenam Andalan Sumbar Akan Berlaga di Sea Games Vietnam, Ini Langkah KONI

"Olahraga tidak mengenal perbedaan. Tetap bangun soliditas organisasi, kebersamaan dengan kekuatan komunikasi," katanya.

Dirinya menegaskan, polemik di KONI Kabupaten Solok sudah selesai. "Mari bersama membangun olahraga Kabupaten Solok . Jangan lagi ada pertikaian," tuturnya.

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo mengajak seluruh insan olahraga untuk menepikan semua dinamika yang pernah terjadi dalam musyawarah, menjadikan perbedaan sebagai kekuatan.

Gusmal mengapresiasi gebrakan KONI Kabupaten Solok di bawah komando Rudi sejak 2016. Bahkan, kepengurusan 2016-2020 mengantarkan KONI daerah ini meraih peringkat ke-4 saat Porprov di Padang Pariaman 2018.

Ke depan, Gusmal menantang KONI Kabupaten Solok untuk menjadi yang terbaik di Sumbar, bukan sekadar menargetkan posisi ke-3.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi