Bahu Jalan di Sungai Geringging Kembali Rusak

.
. (ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Bahu jalan yang telah diperbaiki di kawasan Luhuang, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman , Sumatera Barat (Sumbar) kembali rusak.

Salah satu warga setempat bernama Mahdi (48) Kamis (19/11) mengutarakan, belum satu bulan lamanya bahu jalan tersebut selesai diperbaiki.

baca juga: Fauzi Bahar : Hanya Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, Tidak Mau Saya

"Sudah diperbaiki dengan cara memancang batang kelapa dan menaruh tanah timbunan sebagai bahu jalan . Namun karena hujan dalam minggu ini berturut-turut setiap hari menyebabkan bahu jalan yang dibuat itu kembali tercetus," ungkap Mahdi.

Dikatakannya juga, untuk saat ini keadaan bahu jalan tampak labil (tidak kokoh) sehingga membuat pengguna jalan merasa was-was saat melintasi jalur tersebut.

baca juga: Aturan Berkerudung di Sekolah Dibuat pada Masa Jabatannya, Mantan Wali Kota Padang Jelaskan Hal Ini

"Menurut kami (warga) perbaikan ini (bahu jalan ) tidak berhasil, karena perbaikannya tidak sampai pada dasar tebing sehingga mudah tergerus air. Selain itu, aliran air yang dialihkan menggunakan selang panjang yang terbuat dari drum besi tidak landai. Air drum tersebut menekan kaki tebing sehingga longsor pula pada bagian lainnya," jelas Mahdi.

Untuk diketahui, kata Mahdi lagi, jalur di bahu jalan yang amblas itu adalah jalan penghubung Kabupaten Padang Pariaman dan Agam via Sungai Geringgiang. "Tambah lagi saat ini ada pengerjaan jalan di Sungai Geringgiang, alat berat dan truk sering melewati jalur ini," sebut Mahdi.

baca juga: Tegas, Ini Komentar Kemendikbud Terkait Dugaan Pemaksa Siswi Nonmuslim Pakai Kerudung di Padang

Dia berharap ada solusi permanen dari pemerintah untuk mengatasi jalan itu. "Yang kami dengar, jembatan secara permanen akan dibuat namun dua tahun lagi. Sedangkan saat ini keadaan jalan mengancam keselamatan penggunaan jalan ," tuturnya.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri