FPI Ungkap Penyebab Habib Rizieq Belum Lagi Muncul ke Publik

Habib Rizieq
Habib Rizieq (suara.com)

KLIKPOSITIF - Front Pembela Islam ( FPI ) mengungkap penyebab sosok pimpinannya, Habib Rizieq Shihab , belum lagi muncul ke publik pasca menghadiri sejumlah agenda.

Termasuk menggelar hajatan pernikahan putrinya Najwa Shihab yang dibarengi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

baca juga: Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Swab Test, Habib Rizieq: Ada 2 Hal yang Tidak Bisa Diterima

Habib Rizieq Shihab (HRS) kekinian disebut tengah istirahat karena kelelahan akibat padatnya jadwal selepas kepulangannya ke Tanah Air.

Hal tersebut tertuang dalam keterangan resmi FPI yang diteken oleh Ketua DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman pada Kamis (19/11/2020).

baca juga: Habib Rizieq Dituntut 6 Tahun Penjara di Kasus Tes Swab RS UMMI

Agenda terakhir yang dihadiri Habib Rizieq ialah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) pekan lalu.

"Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi," demikian tertulis dalam keterangan yang diberikan oleh pengacara FPI Aziz Yanuar kepada Suara.com, Kamis (19/11/2020) malam.

baca juga: Kasus Kerumunan Sudah, Habib Rizieq Shihab Kembali Jalani Sidang Terkait Swab Test

"Serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukkan massa," sambungnya.

Batal Hadiri Undangan

baca juga: Kuasa Hukum Munarman Ungkap Kondisi Kliennya di Rutan Polda Metro Jaya

Karena merasa kelelahan dan sedang beristirahat, Habib Rizieq mengajak pengikutnya untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat.

Dengan begitu, Rizieq juga memilih untuk tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal.

Selain itu, FPI juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang telah mengajukan undangan kepada Habib Rizieq .

Pasalnya, Habib Rizieq belum bisa menghadiri undangan tersebut.

"Hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali," pungkas keterangan pihak FPI .

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi