Serahkan Bantuan PKBL Rp50 Juta, Andre Rosiade Dijamu Makan Gulai Kambing oleh Konstituennya di Surau Rumbio Nurul Zuber Usman

Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL untuk pengurus Surau Rumbio, Ketaping, Kuranji Padang
Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL untuk pengurus Surau Rumbio, Ketaping, Kuranji Padang (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Banyak hal menarik yang didapati Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat turun menyapa konstituennya di daerah pemilihan Sumbar 1.

Salah satunya terlihat saat Andre berdialog dengan jamaah Surau Rumbio Nurul Zuber Usman di Jalan M Hatta, Ketaping, Pasar Ambacang, Kuranji, Padang.

baca juga: Kunjungi Kelurahan Puhun Tembok, Warga Ajak Erman Safar Berselfie

Di sana, jamaah telah menyiapkan gulai kambiang untuk disantap bersama. Tanpa canggung, Andre yang ditemani istri Nurul Anastasia seperti sudah begitu dekat dengan para jamaah.

Andre Rosiade makan gulai kambing bersama jamaah Surau Rumbio, Ketaping, Kuranji, Padang.
Andre Rosiade makan gulai kambing bersama jamaah Surau Rumbio, Ketaping, Kuranji, Padang.

Aneka tambahan gulai kambing seperti jengkol, ikan asin dan sebagainya tak sungkan-sungkan disantap Andre yang datang bersama rombongan.

baca juga: Pengamat: Edhy Prabowo Ditangkap KPK Bisa Politis, Momen "Genderang Perang" Menuju Pemilu 2024

Memang, saat kampanye Pileg 2019 lalu, tak sedikit masyarakat yang menjamu Andre Rosiade dengan gulai kambing .

Ketua RW setempat, Dimas mengaku terharu dengan kedatangan Andre Rosiade ke surau kecil mereka yang cukup jauh dari keramaian itu.

baca juga: KPU Akan Lakukan Pelipatan Surat Suara di Dua Lokasi

Apalagi, ternyata seorang wakil rakyat di Senayan bisa membaur dengan warga dan menyantap gulai kambing bersama-sama.

"Ini kami rasa kali kedua pak Andre ke Ketaping ini, dua bulan lalu di Surau Singapura di seberang Bypass. Terima kasih pak Andre, yang tidak lupa dengan kami yang rata-rata memang pemilih pak Andre pada 2019 lalu,"Kata Dimas.

baca juga: Waketum Gerindra Ditangkap KPK, Prabowo Masih Tunggu Perkembangan Informasi

"Kami juga akan terus mengembangkan surau dan kegiatan-kegiatan di lingkungan ini. Mohin dukungannya Pak Andre," sambungnya.

Pengurus Surau Rumbio Nurul Zuber Usman, Lukman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Andre Rosiade ke surau mereka yang sudah berdiri cukup lama ini.

Apalagi, Andre juga datang memberikan bantuan dana Rp50 juta dari PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) untuk peningkatkan kualitas surau.

"Dana itu akan kami gunakan untuk memperbaiki beberapa peralatan di surau ini dan juga meningkatkan pembangunan. Semoga pak Andre sehat selalu dan tetap peduli dengan kami warga di Ketaping ini"

"Semoga bantuan ini bukan untuk terakhir kalinya, tapi pertama dan akan terus berulang," kata pengurus yang masih tak percaya seorang Andre Rosiade datang ke surau mereka.

Tokoh pemuda Ketaping, Wahyu Hidayat yang juga pengurus DPC Gerindra Kota Padang sebagai fasilitator acara mengatakan, pada Pileg 2019 lalu Andre Rosiade mendapatkan dukungan sangat maksimal di lokasi itu.

Bahkan, hanya satu atau dua pemilih saja yang "meleset" ke partai atatau Caleg lain. Karena itu, dia berterima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan penuh.

"Karena itu pula bang Andre Rosiade kembali datang ke Ketaping, meski sudah terpilih sebagai anggota DPR RI. Beliau bukan orang yang bisa melupakan jasa orang lain, apalagi yang telah membantunya sampai ke Senayan"

"Sekarang datang dengan berbagai bantuan, selain PKBL, juga ada bantuan untuk majelis taklim, kongsi kematian dan lainnya," kata Wahyu didampingi Dedi.

Andre Rosiade berterima kasih kepada warga Ketaping yang telah memilihnya secara dominan saat Pileg 2019. Dia tak akan pernah melupakan dan akan terus membantu warga.

"Hari ini kiga balanjuang gulai kambing di surau yang indah ini. Sebuah kenangan manis yang akan selalu diingat oleh seorang Andre Rosiade ," kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebutkan, sesuai arahan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, dia akan terus memberikan waktunya untuk membantu masyarakat. Terutama warga Sumbar yang masih terdampak pandemi Covid-19.

"Itu adalah tugas kami sebagai wakil rakyat. Menyerap, mendengar dan mengeksekusi kebutuhan bapak-ibu semua. Kalau kami tak mampu, tentu akan minta bantu juga dengan pihak-pihak lain. Karena keterbatasan kami," katanya. (*)

Editor: Riki