KPU Tanah Datar Gelar Debat Paslon, Ini Tema yang Dibahas

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar akan menggelar debat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati tahap pertama di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Sabtu 21 November 2020 sekira pukul 20.00 WIB.

"Tujuan debat ini kita lakukan supaya visi dan misi pasangan calon kepala daerah dapat diketahui masyarakat," kata Komisioner KPU Tanah Datar Tomas Hendriko di Batusangkar, Jumat 20 November 2020.

baca juga: Hari Ini, 12 Warga Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Kasus Positif Aktif Jadi 315 Orang

Ia menyebut debat ini merupakan kesempatan bagi setiap pasangan calon untuk memaparkan visi dan misinya dalam memimpin Tanah Datar lima tahun ke depan.

"Materi debat seputar tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan sumber daya manusia berbasis adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah," ucap Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat ini.

baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Tanah Datar Terbakar

Debat akan diikuti empat pasangan calon Pilkada Tanah Datar yakni nomor urut 1 Zuldafri Darma - Sultani, nomor urut 2 Jon Enardi - Syafruddin, nomor urut 3 Eka Putra - Richi Aprian, dan nomor urut 4 Betti Shadiq Pasadigoe - Edytiawarman.

Debat akan ditayangkan langsung salah satu televisi swasta di Padang dan Radio Pemda Luhak Nan Tuo, serta bisa disaksikan di live streaming, youtube, dan facebook. (*)

baca juga: Hari Ini 67 Pasien COVID-19 Sembuh di Tanah Datar, 18 Orang Diantaranya Warga Limo Kaum

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi