Kunjungi ITP, Perusahaan Multinasional Asal Korsel Kembangkan Produk dan Kurikulum MBKM Bersama

Perusahaan multinasional asal Korea Selatan LG Electronics menyambangi Institut Teknologi Padang (ITP) guna melakukan penjajakan kerja sama terkait pengembangan product dan penerapan kurikulum MBKM, Jumat (20/11/2020).
Perusahaan multinasional asal Korea Selatan LG Electronics menyambangi Institut Teknologi Padang (ITP) guna melakukan penjajakan kerja sama terkait pengembangan product dan penerapan kurikulum MBKM, Jumat (20/11/2020). (Ist)

KLIKPOSITIF - Perusahaan multinasional asal Korea Selatan LG Electronics menyambangi Institut Teknologi Padang ( ITP ) guna melakukan penjajakan kerja sama terkait pengembangan product dan penerapan kurikulum MBKM, Jumat (20/11/2020).

Sales Manager LG Electronics Indonesia, Dedy Budihardjo menyampaikan, kerja sama antara LG Indonesia dan ITP akan memberikan dampak positif bagi kedua pihak dalam pengembangan sumber daya dari masing-masing pihak.

baca juga: Muhaimin Iskandar: Pajak Pendidikan Tidak Sesuai dengan Tujuan Dasar Bernegara

Dedy mengungkapkan, pihaknya akan mendatangkan Direktur LG langsung dari Korea Selatan untuk melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan ITP .

"Untuk penandatanganan MoU nya sendiri nanti akan langsung dilakukan oleh direktur LG dari Korea," ujarnya dalam pertemuan dengan ITP .

baca juga: Termasuk Pajak Sembako dan Jasa Pendidikan, DJP Sebut Ciptakan Keadilan Bagi Masyarakat

Rektor ITP , Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan, menyambut baik rencana kerja sama tersebut.

Menurut Hendri, LG sebagai perusahaan besar sangat tepat bekerja sama dengan ITP yang merupakan kampus teknik.

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

" ITP dengan 9 program studi yang ada, tentunya dapat bekerja sama dengan LG dalam berbagai hal, seperti pemagangan mahasiswa Teknologi Listrik dan Teknik Elektro," kata Rektor.

"Selain itu,Kerjasama ITP dengan perusahaan multinasional seperti LG tentunya sangat sejalan dengan penerapan kurikulum MBKM, seperti " ujarnya.

baca juga: Pemko Pariaman Serahkan Beasiswa Sagasaja Untuk 60 Mahasiswa

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur LG Electronic Indonesia Cabang Sumatera Barat, Wakil Rektor I, Ka. Prodi Teknologi Listrik, Ka, Kerjasama dan Humas ITP .

Editor: Khadijah