Jika ke Sumbar Lagi, AHY ke Mulyadi: Saya Ingin Dijemput Gubernur dari Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengunjungi Sumatera Barat, Minggu (22/11/2020). Kedatangan ke Sumbar dalam rangkaian keliling nusantara untuk membakar semangat para kader yang ikut kontestasi Pilkada serentak.

Ia menyampaikan maaf kepada kader di daerah yang ikut Pilkada karena tidak bisa mengunjungi satu persatu. Sebelum ke Sumbar, ia lebih dahulu ke Jambi, besoknya dilanjutkan ke Medan dan diteruskan ke Palangkaraya.

baca juga: Tolak Usulan Pemerintah, Ini Tanggal yang Disetujui Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Diwaktu (pemilihan) yang semakin pendek ini, saya harus juga keliling ke provinsi lainnya. Insyaallah Partai Demokrat bisa semakin kuat di Sumbar ini. Kita pernah paling kuat di sini," kata AHY .

Ia menambahkan, suatu hari nanti akan ada waktu yang lebih lama di Sumbar. "Saya ingin dijemput gubernur dari Partai Demokrat ," katanya disambut tepuk tangan para kader.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

AHY melanjutkan, Partai Demokrat menginginkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mulyadi - Ali Mukhni menang di kontestasi Pilkada Sumbar.

"Kita ingin pak Mulyadi sukses, kita ingin pak Mulyadi menang, apalagi beliau juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar. Insyaallah menjadi pemimpin yang amanah, adil sesuai dengan yang dicita-citakan bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbar," katanya dalam acara Media Gathering di Padang, Minggu (22/11/2020).

baca juga: Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas Putuskan Mundur, Ini Alasannya

Ia menegaskan, DPP Demokrat berikhtiar bersama untuk berkontribusi dalam Pilkada serentak ini, khususnya di Sumber. "Kehadiran saya tiada lain untuk memberikan semangat, untuk paslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi - Ali Mukhni ," ujarnya.

Sementara itu, Sebelum ini, AHY menyebutkan, dirinya meminta restu ke SBY untuk keliling Nusantara. "Saya tadi dari Jambi lanjut ke Padang, besoknya lagi ke Medan dan Palangkaraya. Diwaktu (pemilihan) yang semakin pendek ini, saya harus juga keliling ke provinsi lainnya. Insyaallah Partai Demokrat bisa semakin kuat di Sumbar ini. Kita pernah paling kuat di sini," katanya.

baca juga: Tidak Ingin Tergantungan Terhadap Tokoh yang Memiliki Basis Popularitas, PKS Dorong Dr Salim Jadi Tokoh Nasional

Editor: Muhammad Haikal