Ganti Ruginya Tuntas Saat Jabat Kapolda, Fakhrizal Didoakan Iwan Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar

Fakhrizal Saat Bertemu Iwan Mulyadi
Fakhrizal Saat Bertemu Iwan Mulyadi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Iwan Mulyadi, warga Pasaman Barat mendukung dan mendoakan Fakhrizal - Genius Umar meraih sukses di kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

Iwan Mulyadi yang bertemu Fakhrizal di Padang pada Sabtu (21/11/2020) lalu, masih mengingat akan hal yang dialaminya. Perjuangannya bersama PBHI Sumbar tuntas di tangan Fakhrizal sewaktu menjabat Kapolda Sumbar.

baca juga: Besok, DKPP Akan Sidangkan Dua Perkara Pemilu di Sumbar

Iwan menceritakan, peristiwa pada tahun 2006 yang ia alami, yang membuatnya lumpuh dan harus berkursi roda hingga sekarang.

"Kejadian itu karena peluru nyasar, saya dituduh orang saya merompak rumah, padahal bukti tidak ada. Peluru nyasar itu mengenai rusuk kiri dan tembus ke dada kanan," katanya di Padang.

baca juga: Andre Rosiade Angkat Bicara Soal Hasil Quick Count

Setelah kena tembak peluru nyasar tersebut, ia dibawa ke rumah sakit di Lubuk Basung, karena tidak bisa ditangani di sana, ia dilarikan ke Padang untuk perawatan selama 21 hari. "Keadaan waktu itu lumpuh, pinggang ke bawah sudah mati," ujarnya.

Atas kejadian itu, orangtuanya melaporkan ke PBHI Sumbar di Padang, dan mengusut kasusnya. "Hasilnya, pengadilan memutuskan polisi yang menembak saya di pidana 1 tahun 6 bulan," ujarnya.

baca juga: Mualim; Perjuangkan ABS-SBK untuk Bentengi Generasi Muda

"Kemudian kasus perdata, saya dinyatakan menang dan pihak kepolisian harus membayar ganti sebesar Rp300 juta," katanya.

Ia mengungkapkan, kemenangannya dalam kasus perdata terkatung-katung selama sepuluh tahun. "Semua itu tuntas sewaktu Pak Fakhrizal jadi Kapolda Sumbar," ujarnya.

baca juga: PLN Sumbar Gelar Apel Siaga Guna Jamin Keandalan Pasokan Listrik Jelang Pilkada

Ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Fakhrizal , uang ganti rugi sebesar itu telah dimanfaatkan untuk membeli sapi dan kebun.

"Saya doakan pak Fakhrizal sukses dan terus maju . Kebetulan saat ini pak Fakhrizal ikut mencalonkan diri jadi Gubernur, saya doakan agar menang dalam Pilkada ini," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal