Modus Bisa Loloskan Warga Jadi PNS, Seorang Perempuan diamankan Pihak Kepolisian Padang

Tersangka saat diamankan Satreskrim Polresta Padang
Tersangka saat diamankan Satreskrim Polresta Padang (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Bermodalkan kartu panitia seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), seorang perempuan di Kota Padang diduga berhasil menipu beberapa orang yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami mengamankan tersangka atas nama EL yang diduga melakukan penipuan untuk menjadikan seseorang PNS," kata Kasat Reskrim Polresta Padang , Kompol Rico Fernanda, Senin 23 November 2020.

baca juga: Disebut Sales Vaksin dan Dibayar, Dokter Tirta: Lu Mikir Kalau Ngomong

Perempuan tersebut dibekuk di rumahnya di Perumahan Mega Permai Blok B 10, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu 21 November 2020 lalu.

"Tersangka saat kami amankan tidak melakukan perlawanan. Tetapi ia tidak mengakui perbuatannya sebelum kami menunjukkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan," lanjutnya.

baca juga: Asnawi Dapat Gaji Kecil di Ansan Greeners, Joo Chan-yong: Ia Datang dengan Mimpi Besar

Ia mengatakan, tersangka baru mengakui perbuatannya setelah melihat bukti-bukti atas tindak kejahatan yang ia lakukan.

"Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp4,3 juta yang dikuras oleh tersangka dan dijanjikan lulus tes CPNS 2020," lanjutnya.

baca juga: DPR Minta Polri Tindak Tegas Dugaan Aksi Rasisme Ambroncius Nababan

Saat ini, tersangka ditahan di Mapolsek Padang Timur yang merupakan sel khusus tahanan perempuan dan masih dalam proses penyidikan.

"Jika ada yang merasa ditipu oleh tersangka, silahkan melapor ke Polresta Padang agar semuanya bisa kami akomodir," tutupnya.

baca juga: Geledah Kamar Narapidana, Petuga Lapas Pariaman Temukan Senjata Tajam dan HP

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri