Kereta Api Tabrak Mobil di Pariaman, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit

Warga lihat kondisi mobil
Warga lihat kondisi mobil (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kereta api menabrak satu unit mobil diperlintasan Kampung Kaliang, Kota Pariaman sekitar pukul 12.15 WIB. Perihal kecelakaan tersebut, satu keluarga di dalam mobil naas itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Laka Lantas Polres Pariaman , IPDA Afrizal Sahar mengungkapkan, korban satu keluarga yang berjumlah 5 orang, terdiri dari Suami, Istri, Ipar dan dua orang anak.

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

"Telah terjadi tabrakan antara kereta api dengan mobil (minibus), BA 1489 IG. Kondisi bagian kiri mobil remuk dan seluruh penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kejadian sekitar pukul 12.15 WIB," ungkap IPDA Afrizal Sahar, Senin 23 November 2020.

Lebih lanjut dijelaskannya kronologi kecelakaan berawal dari mobil tersebut melaju dari arah pasar Pariaman menuju Ulakan (arah Padang).

baca juga: DKK Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Corona

"Mobil itu melaju dengan kecepatan sedang. Lalu sampai di dekat perlintasan kereta api warga meneriaki bahwa kereta api lewat. Entah alasan apa pengemudi tidak berhenti, mungkin tidak terdengar oleh pengemudi kalau warga telah memberitahu kereta lewat. Naas bagian kiri mobil ditabrak kereta api sehingga mobil terseret," sebut IPDA Afrizal Sabar.

Dikatakannya juga, kereta api datang dari arah Padang menuju Pasar Pariaman . "Setelah beberapa menit kejadian, kami beserta tim sampai di lokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban serta menertibkan arus lalu lintas yang sempat macet," sebutnya.

baca juga: Niat Uji Nyali di Rumah Kosong, 8 Remaja Ini Malah Ketakutan Saat Buka Kulkas

Untuk diketahui, korban terdiri dari sopir (Suami), penumpang adalah istri dan ipar serta dua anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Sampai sekarang, belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material mencapai puluhan juta," sebut IPDA Afrizal Sahar.

baca juga: Ingkar Janji Saat Kampanye, Wali Kota Ini Diikat ke Pohon Oleh Warga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri