Terungkap, Ini Alasan Daniel Mananta Tidak Lagi Jadi Host Indonesian Idol

Daniel Mananta
Daniel Mananta (Net)

KLIKPOSITIF - Daniel Mananta memutuskan tak lagi menjadi host di acara Indonesian Idol. Padahal, mantan VJ MTV ini telah berada di program tersebut selama satu dekade.

Lantas apa yang membuat Daniel Mananta meninggalkan pekerjaannya tersebut? Kepada Boy William, presenter 39 tahun ini membeberkan alasannya.

baca juga: Cara Berbeda untuk Bahagia Berdasarkan Zodiak, Bagaimana Denganmu?

"Makin ke sini yang nonton Indonesian Idol itu makin muda. Gue merasa alangkah baiknya, kalau host itu bisa relevan ke anak muda," kata Daniel Mananta di channel YouTube Boy William, Minggu (22/11/2020).

Ia yang merasa tak lagi muda untuk memandu acara dengan segmentasi penonton tersebut merekomendasikan Boy William sebagai pengganti.

baca juga: Jokowi Ajak Benci Produk Asing, HNW: Mungkin Akan Ada Revisi dari Istana?

"Gue nggak tau siapa, cuma kalau elo tanya siapa rekomendasi gue, cuma satu nama di kepala gue. Itu yang gue bilang ke bos RCTI dan Fremantle. Yeah, elo ada di sini," kata lelaki berdarah Tionghoa ini kepada Boy William.

Daniel Mananta menegaskan, dirinya bukan tak mencintai Indonesian Idol. Hanya saja, apabila terus memaksa berada di situ, hal tersebut bukan lagi dinamakan cinta.

baca juga: Nikita Mirzani Sebut Punya Pacar Baru, Warganet Tebak Sosok Penyanyi Ini

Keinginannya untuk hengkang dari program yang telah membesarkan namanya itu bahkan sudah muncul setahun lalu.

"Tahun 2019 itu sudah gue pikirkan dan awal tahun akhirnya gue memutuskan melepas Indonesian Idol. Daniel Mananta cukup sampai di season 10 saja, setelah itu harus ada perbedaan," katanya.

baca juga: Darmizal Klaim Ketua DPD hingga Organisasi Sayap Bakal Hadiri KLB Demokrat

Daniel Mananta berterima kasih dan bersyukur mendapat kesempatan menjadi host di program tersebut. Ia masih mengingat betul pernyataan yang diucap bosnya sebelum pekerjaan itu dilakoni.

"Bosnya Fremantle bilang sama gue dan bilang, 'Niel, begitu lo di Indonesian Idol, hidup lo bakal berubah.'," terang Daniel Mananta.

Ia pun telah membuktikan ucapan itu. "Begitu lo di Indonesian Idol, anak kecil sampe kakeknya bakal tau elu. Itu beneran terjadi."

Selain ketenaran yang didapatkan, Daniel Mananta juga menjadi saksi langsung lahirnya penyanyi berbakat Indonesia yang muncul dari ajang tersebut.

"Duduk di kursi VVIP paling depan. melihat seorang Marion Jola dari Kupang, sekarang sudah jadi artis ," kata bapak dua anak ini.

"Gisel, Ihsan, Dirly, Tiara, Lyodra, jadi kayak bangga banget dan amazing. Gue kayak jatuh cinta dengan si brand ini," tuturnya menambahkan.

Editor: Eko Fajri