Tanah Datar Sudah Kirim 5.939 Sampel, 557 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar
Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Sumbar sudah mengirimkan sebanyak 5.939 sampel swab untuk diperiksa hasilnya oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

"Jumlah sampel yang sudah dikirim ke Labor Unand sampai hari ini sebanyak 5.939 sampel dan hasil yang sudah keluar 5.900 sampel atau 99,34 persen, kita masih menunggu hasil 39 sampel lagi," ucap Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Senin, 23 November 2020.

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

Ia menyebut untuk hari ini, tidak ada penambahan konfirmasi positif karena tidak ada laporan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran yang diterima.

"Untuk rekap data hari ini masih sama dengan hari kemaren, karena tidak ada laporan hasil pemeriksaan," tutur Roza.

baca juga: Sampai di Mesir Perjuangan Nabila Belajar di Al-Azhar Segera Terwujud, Orangtua: Terimakasih Semua Donatur

Sementara itu, hasil rekapan sampai hari ini, kasus konfirmasi positif sebanyak 557 orang yang terdiri dari 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 10 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang.

Kemudian, 5 orang karantina di PPSDM Baso, 129 orang isolasi mandiri, 365 sudah sembuh dengan hasil negatif, meninggal dunia 18 orang, Suspek 17 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 17 orang. (*)

baca juga: Berkonsultasilah Dengan Dokter Sebelum Disuntik Vaksin, Jika Memiliki Penyakit Penyerta

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi