Kunjungi Dharmasraya, Andre Rosiade Tampung Aspirasi Masyarakat Pulau Punjung

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL untuk Surau Lokuok, Jorong Batang Tobek, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL untuk Surau Lokuok, Jorong Batang Tobek, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIFAnggotaKomisi VI DPR RI Andre Rosiade terus bergerak ke seluruh daerah pemilihannya (Dapil) untuk menyapa warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Akhir pekan lalu, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mendatangi Surau Lokuok, Jorong Batang Tobek, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya .

baca juga: Andre Rosiade Ingatkan Bahaya Hoaks Soal Vaksin Covid-19

Tokoh masyarakat Tebing Tinggi, Heri Saputra menyebutkan, biasanya, warga Dharmasraya banyak melihat Andre Rosiade begitu tegas berdebat di televisi nasional, dan juga hadir di media cetak, online dan lainnya.

Namun hari itu, mereka bisa menyaksikan Andre Rosiade hadir di tengah-tengah mereka dan juga memberikan bantuan kepada mereka.

baca juga: Andre Rosiade Bantu PAUD di Korong Gadang Kuranji

"Kita semua warga Sumbar harus bangga dengan pak Andre Rosiade . Karena, ada tokoh muda kita yang piawai di tingkat nasional," katanya.

"Tidak hanya diam, tapi bergerak dan banyak berbuat dari pusat sampai ke daerah. Apalagi hari ini berkenan menjemput aspirasi langsung ke Dharmasraya ," sambung Heri dalam sambutannya di acara yang dimulai dengan tari pasambahan anak-anak Tebing Tinggi.

baca juga: Kunjungi Showroom Molis, GM PLN Sumbar: Penggunaannya Akan Lebih Menjaga Lingkungan

Menurut Heri, Nagari Tebing Tinggi memiliki 9 jorong yang rata-rata pekerjaan penduduknya adalah berkebun. Awalnya semua berjalan baik, namun pandemi Covid-19 membuat semua berubah dan mereka susah bergerak. Ekonomi melambat dan tak sedikit yang kesulitan memenuhi kewajiban mereka ke bank atau peminjam lainnya.

"Kami melihat pak Andre sangat sering memberikan bantuan ini dan itu kepada masyarakat Sumbar saat virus corona ini ada. Kami juga berharap, selain bantuan untuk mushalla atau surau ini, jug ada bantuan lain untuk masyarakat di Tebing Tinggi. Apalagi pak Andre berada di Komisi VI yang begitu dekat dengan Kementerian bidang ekonomi dan UMKM," katanya.

baca juga: Andre Bantu Biaya Pengobatan Anak Tanpa Alat Kelamin di Solok

Andre Rosiade memahami kondisi warga Sumbar saat wabah Covid-19 belum mereda dan takt ahu kapan selesainya. Dia berharap, warga selalu berjuang untuk bersama-sama keluar dari masa-masa sulit ini.

"Kami akan terus bersama warga. Karena Andre Rosiade adalah anggota DPR RI paling sering ke Dharmasraya . Hari ini kami bantu Surau Lokuok Rp50 juta. Insya Allah kami akan bantu juga yang lainnya," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menegaskan, kedatangannya kembali ke Dharmasraya ini, adalah sebagai bukti kalau kader Partai Gerindra tidak hanya datang saat Pemilu. Tapi harus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

"2019 warga Dharmasraya solid dukung Prabowo Sandi dan Andre Rosiade . Tugas kami membalas guna. Tak kacang lupa kulitnya," kata Andre.

Andre juga diminta untuk memberikan bantuan untuk beberapa program di Tebing tinggi dan juga membangun jembatan di Jorong Batang Tabek.

"Insya Allah secara bertahap kita akan selesaikan permintaan warga. Untuk jembatan, tolong dibuatkan proposalnya, kita akan coba usulkan," kata Andre yang datang didampingi Anggota DPRD Dharmsraya Rosandi Sanjaya dan Andri Saputra serta tokoh muda Dharmasraya Panji Mursyidan.

Rosandi berterima kasih atas kedatangan Andre kembali ke Dharmasraya yang disebutnya sudah lebih dari lima kali dalam 2020 ini. Itu adalah bukti, meski menjadi wakil rakyat di Senayan, Andre Rosiade tidak melupakan konsituennya dan selalu datang.

"Kami akan menyinergikan program-program kami di DPRD dengan pak Andre di DPR RI dan juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Semoga kita semua bisa berbuat yang terbaik untuk warga Dharmasraya ," katanya. (*)

Editor: Riki